BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/CK Berikan Pembinaan Pendidikan di Perbatasan
Satgas Yonif 406/CK Berikan Pembinaan Pendidikan di Perbatasan

Satgas Yonif 406/CK Berikan Pembinaan Pendidikan di Perbatasan

Boven Digoel, Pos Kombut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK dipimpin Letda Inf Suroto beserta 7 orang melaksanakan kegiatan pembinaan pendidikan kepada anak-anak SD YPPK Kombut di lapangan SD YPPK Kombut kampung Kombut Distrik Kombut Kab. Boven Digoel. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan tentang pengenalan lingkungan dan berkomunikasi yang baik antar sesama warga negara. (26/11)

Menurut keterangan Kepala Sekolah SD YPPK Kombut Ibu Maria Gemaokwari S.Pd untuk tenaga pendidik di SD YPPK Kombut masih terbatas. Dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 406/CK pihaknya sangat terbantu. Dibeberapa kesempatan anggota Satgas bisa mengajar dan motivasi anak-anak sekolah untuk rajin belajar. Hal ini merupakan terobosan yang baik dalam rangka mencerdaskan anak-anak khususnya yang berada di perbatasan sehingga kedepannya SDM mereka lebih meningkat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai panggilan tugas yang harus dilaksanakan demi terciptanya pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dalam pelaksanaanya anak-anak diajak belajar sambil bermain diluar ruangan sehingga anak-anak merasa senang dan tidak bosan serta terhibur” tutur Danpos Kombut Letda Inf Suroto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer