BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 Rayakan Maulid Nabi Muhammmad SAW
Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 Rayakan Maulid Nabi Muhammmad SAW

Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 Rayakan Maulid Nabi Muhammmad SAW

Boven Digoel,  Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 bersama warga desa binaan Pos Km 30 rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas kampung Camp 3 Divisi 1 Distrik Jair Kab. Boven Digoel. Kegiatan dikemas secara sederhana namun penuh hikmat.

Dalam acara tersebut salah satunya mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang begitu merdu dan hikmat. Sebagai penceramah Praka Dedhi Fitri dari Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 dengan materi ceramah ” Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dalam implementasi kehidupan sehari-hari” . Melalui peringatan ini diharapkan terjalin silahturahmi yang semakin baik antara anggota Pos Km 30 dan warga masyarakat kampung Camp 3.

Dalam ceramahnya Praka Dedy Fitri menyampaikan “Melalui kegiatan ini kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dalam setiap pekerjaan dan tugas tanggung jawab kita sebagai insan hamba Allah kita selalu berdoa memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa karena sejatinya kita umat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa”

Danpos juga menyampaikan “terhadap personel pos, baik yang ada di pos maupun kepada personel yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pesan kepada yang dipos tetap jaga faktor keamanan, jangan keluyuran selama saya mengikuti kegiatan tersebut, sedang pesan kepada personel yang sudah ditunjuk ikut kegiatan tersebut jaga etika, jaga nama baik satuan, dengarkan isi ceramah dan amalkan yang baik serta tidak lupa tetap jaga faktor keamanan”

“Betapa senangnya dan terharunya bahwa ternyata anggota TNI dapat juga memberi ceramah dalam kegiatan keagamaan. Saya bersyukur dengan adanya Satgas Kami warga kampung Camp 3 merasa aman, banyak hal yang didapat dengan adanya Satgas baik bidang kesehatan, memajukan pertanian/perkebunan dan anak-anak Kami lebih disiplin dalam kehidupan kesehariannya” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer