BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/CK pos Kout hadiri acara Maulid Nabi Muhammmad SAW di perbatasan
Satgas Yonif 406/CK pos Kout hadiri acara Maulid Nabi Muhammmad SAW di perbatasan

Satgas Yonif 406/CK pos Kout hadiri acara Maulid Nabi Muhammmad SAW di perbatasan

Boven Digoel-Satgas Yonif 406/CK Pos Kout menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al-Hidayah Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Kout dipimpin oleh Serda Tamtama Abdi Negara bersama 8 orang menghadiri undangan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pesan dari Mayor Inf Widiantoro sebagai Wadan Satgas yang merupakan tertua di Pos Kout agar pelaksanaan tersebut menjaga etika, sopan santun, fokus terhadap isi ceramah dan tak kalah penting yaitu perhatikan faktor keamanan.

Isi acara tersebut diantaranya adalah mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang begitu merdu dan hikmat. Sebagai penceramah bapak K. H Arif dari Jakarta dengan materi ceramah “cara mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada manusia”. Panitia merasa senang dan berterima kasih karena kedatangan anggota Satgas Pos Kout dalam undangan tersebut sehingga tambah ramai dan merasa aman. Panitia akan selalu mengundang setiap mengadakan acara terutama yang berkaitan dengan agama agar terus terjalin tali silahturahmi.
“Banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya Satgas seperti kegiatan karya bakti, pelayanan kesehatan, cara hidup sehat, cara berkebun dan lain sebagainya” tutur salah satu warga.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo K.P. S. Sos M. Tr (Han)) mengatakan “pelaksanaan tugas kita lebih banyak menyentuh hati masyarakat, kita berbuat baik-baik dengan masyarakat sehingga masyarakat mencintai TNI dan terjalin Sinergitas antara masyarakat dan TNI. Apabila Binter ingin berhasil maka Kita mencintai masyarakat maka masyarakat akan mencintai TNI, bantu masyarakat maka masyarakat akan bantu TNI, lindungi masyarakat maka masyarakat akan lindungi TNI, pada intinya tanam kebaikan maka akan menuai kebaikan, pungkasnya baik-baik dengan rakyat”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer