BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/CK Pos Mindiptana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tapal Batas RI – PNG
Satgas Yonif 406/CK Pos Mindiptana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tapal Batas RI – PNG

Satgas Yonif 406/CK Pos Mindiptana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tapal Batas RI – PNG

Boven Digoel, Pos Mindiptana Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK dipimpin oleh Letnan Satu Inf Buyung Asmoro beserta 10 orang anggota beserta masyarakat Kampung Osso dan Kampung Mindiptana mengadakan pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Ikhlas Kampung Osso Distrik Mindiptana Kabupaten Bopen Digoel. (16/11)

Dalam kegiatan tersebut Letnan Satu Inf Buyung Asmoro sebagai Dankipur B berpesan agar dalam pelaksanaan kegitan ini menjaga faktor keamanan, ketertiban dan tidak kalah pentingnya menjalin silaturahmi antar umat Muslim yang ada di Distrik Mindiptana.

Isi acara tersebut diantaranya adalah pelantunan ayat suci Al Quran yang di bacakan oleh Kopral Dua Rian Sektiaji anggota Satgas Yonif 406/CK Pos Mindiptana yang begitu merdu dan hikmat. Sebagai penceramah Ustad Zainal pengasuh Podok Pesantren Almukarom, Ustad Zainal Pengasuh Ponpes Hidayatullah Tanah Merah, dengan materi ceramah “Meningkatkan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW”.

Panitia merasa senang dan berterima kasih karena kehadiran Pos Mindiptana Satgas Yonif 406/CK dalam acara tersebut membantu penyiapan sarana dan prasarana sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. Panitia akan selalu mengundang setiap acara terutama yang berkaitan dengan agama agar terus terjalin tali silaturahmi. “Banyak manfaat yang di rasakan masyarakat dengan adanya kehadiran satgas pos Mindiptana seperti kegiatan Karya Bakti, Pelayanan kesehatan, cara berkebun dan lain-lain” tutur dari Bapak Aminullah salah satu warga Mindiptana

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S. Sos. Tr. (Han) menyampaikan “dalam kegiatan Tugas Opspamtas kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT sebab Kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan kegiatan dengan masyarakat merupkan hal yang positif dan harus tetap dikembangkan. Pembinaan Teritorial Satnonkowil di dadarah penugasan di perbatasan juga membantu Satkowil membina seluruh daerah yang berada di perbatasan dengan cara ikut serta dalam kegiatan keagamaan”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer