BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satuan Brigif-4/DR Menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 406/CK TA.2019
Satuan Brigif-4/DR Menggelar Latihan  Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 406/CK TA.2019

Satuan Brigif-4/DR Menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 406/CK TA.2019

 

Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P sebagai Irup dalam upacara Pembukaan Latihan UST Kompi Yonif 406/CK TA. 2018 bertempat di Lapangan Mako Yonif 406/CK. Dalam amanat Danbrigif-4/DR  mengatakan bahwa sebagaimana dipahami bersama bahwa latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini merupakan rangkaian siklus latihan dengan berprinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, setelah usai melaksanakan latnis dan lattis Kompi maka untuk mengetahui keberhasilan latihan tersebut diselenggarakan Uji Siap Tempur dan juga mengetahui kesiapan tempur Kompi yang diproyeksikan untuk tugas operasi di daerah rawan, demi terwujudnya Pertahanan yang solid di wilayah jajaran Brigif-4/DR khususnya dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Latihan UST Kompi Yonif 406/CK yang akan dilaksanakan mulai tanggal 05 s.d. 08 September 2019, adapun Danlat  Danbrigif-4/DR Kol Inf Hartono S.I.P, Wadanlat Kasbrigif-4/DR Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, Pasi Ops Lat Mayor Inf Ikhwan Arifin. Adapun materi yang latihkan antara lain, wadangran, wadang jaki, pelingkaran serentak, pelingkaran dan serang dan sermukim. Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Krumput kompleks Kab. Banyumas, adapun  latihan UST Kompi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional, oleh karena itu diharapkan agar latihan Uji Siap Tempur ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh untuk menempa kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, kelompok dan dalam hubungan organisasi tugas termasuk bagi para pejabatnya sehingga kesiapan operasional satuan tersebut mampu menunjang keberhasilan tugas pokok. Bertolak dari tujuan latihan tersebut, maka kepada seluruh peserta latihan agar selama UST ini mampu melaksanakan dan mengaplikasikan semua materi yang akan diujikan sesuai prosedur operasi yang benar dengan didukung oleh penerapan manajemen operasi.

Diharapkan berbagai keterbatasan yang masih dihadapi saat ini hendaknya jangan dijadikan sebagai alasan pembenaran untuk tidak melakukan latihan dengan maksimal, tetapi jadikan keterbatasan tersebut sebagai sebuah tantangan agar lebih mampu untuk berinovasi dan berimprovisasi dengan dilandasi oleh semangat, kesungguhan, ketulusan, disiplin dan kerjasama yang baik antar pelaku dengan penyelenggara latihan. Untuk itu, pelaksanaan latihan UST ini, dapat memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam teknik dan taktik bertempur, sesuai sasaran yang diharapkan. Dengan demikian, setiap prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan, baik sebagai penyelenggara maupun pelaku, akan merasakan manfaat yang besar dari latihan ini, khususnya untuk meningkatkan profesionalitasnya. Acara penutupan dipimpin oleh Kasbrigif-4/DR di PTPN Krumput Kab. Banyumas dengan aman dan tertib.(brigif-4/dr)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer