BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SATUAN YONIF 405/SK MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL
SATUAN YONIF 405/SK MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL

SATUAN YONIF 405/SK MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PENGOBATAN MASSAL

Anggota Peleton Kesehatan (Tonkes) Yonif 405/SK bersama Tim Kesehatan dari Brigif-4/DR melaksanakan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal bertempat di Ds. Kalijeruk, Kec. Kawunganten, Kab. Cilacap (17/9).
Pengobatan massal gratis bagi masyarakat ini dilaksanakan selama satu hari dengan sistem mendatangi warga dari rumah ke rumah yang sebelumnya telah di data oleh ketua RT dan ketua RW setempat. Tonkes Yonif 405/SK dengan pimpinan Letda Ckm Sugeng bersama Tim Kesehatan dari Brigif-4/DR dengan senang hati dan suka rela mendatangi rumah-rumah warga untuk memeriksa dan mengobati warga yang sedang sakit.
Menurut dr. M. Wirio (Kepala Tim Kesehatan Brigif-4/DR), pengobatan massal dari rumah ke rumah warga ini bisa lebih efektif karena dapat bertemu langsung dengan warga yang sakit serta dapat mengetahui lingkungan dan pola hidup mereka. Menurutnya di desa tersebut banyak warga yang sakit, akan tetapi tidak berobat dikarenakan fasilitas kesehatan yang tempatnya jauh dari tempat mereka tinggal.
Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat serta mempererat hubungan TNI dengan Masyarakat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer