BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SDIT Islamic Center Berkunjung Ke Kodim 0717/Purwodadi
SDIT Islamic Center Berkunjung Ke Kodim 0717/Purwodadi

SDIT Islamic Center Berkunjung Ke Kodim 0717/Purwodadi

75 siswa kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Islamic Center mengadakan kunjungan ke Makodim 0717/Purwodadi Jum’at (06/11). Mereka datang didampingi wali kelas dan guru pembimbing dari sekolahan tersebut. Sekolah yang beralamatkan di jalan Ahmad Yani no. 102 Kuripan Purwodadi ini, melaksanakan Field trip atau kunjungan belajar ke instansi-instansi pemerintah dilaksanakan setiap semesternya.

Diadakan kunjungan ini diharapkan bisa memberikan pembelajaran kepada para siswa, dan memperkenalkan secara langsung bagian-bagian penting dari tugas dan alat perlengkapan yang digunakan oleh militer Indonesia, khususnya yang berada di Kodim 0717/Purwodadi. Sekaligus bisa menambah wawasan serta motivasi kepada para siswa untuk lebih cinta tanah air. Dan tidak kalah pentingnya agar para siswa memiliki kedekatan serta menghilangkan image ketakutan terhadap tentara.
Kunjungan ini dipandu oleh Bati ops Kodim 0717/Purwodadi Pelda Puryanto dan Bati Pers Kodim 0717/Purwodadi Pelda Joko Mulyono. Anak-anak di perkenalkan mulai dari pos jaga, ruang Komandan, ruang kepala staf sertabagian perkantoran yang berada di Makodim. Setelah itu para siswa juga diperkenalkan pakaian dinas dan senjata ringan yang digunakan oleh anggota Kodim 0717/Purwodadi.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB). Para siswa sekaligus mempraktekkan PBB, mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat dan seterusnya.
Anak-anak merasa senang dan bangga bisa datang ke Kodim 0717/Purwodadi sekaligus bisa melihat langsung dan mengenakan perlengkapan militer, serta menyempatkan berfoto dengan senjata pistol dan senapan laras panjang. Dari beberapa anak-anak yang ikut Field Trip ini diantaranya ada yang termotivasi dan bercita-cita menjadi tentara.
Bapak Slamet salah satu perwakilan guru, mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning beserta staf dan Jajarannya atas sambutan dan waktu yang diberikan kepada siswa didiknya.Dia berharap, kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Makodim lagi. Sebelum mengakhiri kunjungan ini, dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata dari Islamic Center dan Kodim 0717/Purwodadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer