BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sebagai Motivator KB, Pelda Suwasono Sampaikan Persamaan Gender
Sebagai Motivator KB, Pelda Suwasono Sampaikan Persamaan Gender

Sebagai Motivator KB, Pelda Suwasono Sampaikan Persamaan Gender

Sleman – Bertempat di RM Pringsewu Mulungan Sendangadi Mlati Sleman, Pelda Suwasono, Bati Tuud Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman bersama Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kab. Sleman melaksanakan temu “Puspa” mini (Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) Tahun 2017,Senin (30/10/2017).

Hal ini sejalan dengan program kerja sama BKKBN dengan TNI, dimana Kepala BKKBN dr Surya Chandra Surapaty menyampaikan ”Kita terus gandeng TNI, mereka punya Babinsa yang bisa ikut menjadi motivator KB. Karena kita tahu di lingkup TNI itu KB benar-benar dijalankan dengan baik dan sukses.”

Sebagai salah satu motivator KB Pria, Pelda Suwasono anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732 merasa terpanginggil untuk ikut andil dan berperan nyata dalam mewujudkan pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

Pelda Suwasono menerangkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama Puspa Mini tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan pencerahan dan pemahaman maksud dan tujuan program tersebut. Sehingga nantinya berharap tercipta keluarga yang sehat, harmonis, berkepribadian , serta berkualitas.

Ditambahkan Pelda Suwasono, kesetaraan gender yang mengandung makna laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama dalam menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera, harmonis. Tidak terkecuali dalam hal program KB/Keluarga Berencana, bukan hanya untuk ibu-ibu saja, bapak-bapaknya juga bisa ikut program KB yang tujuan akhirnya untuk membagun keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer