BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sebentar Lagi, Diyono Tidak Akan Tinggal Di Kandang Kambing
Sebentar Lagi, Diyono Tidak Akan Tinggal Di Kandang Kambing

Sebentar Lagi, Diyono Tidak Akan Tinggal Di Kandang Kambing

MAGELANG, — Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto, S.Sos didampingi Kapolres Magelang dan Muspika Mungkid meletakan batu pertam rumah layak huni milik Diyono, warga Dusun Kempulan Desa Senden Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Rabu (03/06).

Proses pembangunan rumah layak huni yang melibatkan Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang LSM Sandal Jepit dan warga sekitar merupakan upaya untuk membantu salah satu warga yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak untuk dihuni.

Rumah sekaligus kandang kambing yang selama ini digunakan untuk tempat tinggal nantinya akan beralih fungsi sepenuhnya untuk kandang kambing, sedangkan Diyono dibuatkan rumah sederhana yang layak huni disampingnya.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto menuturkan, sebelum dilaksanakan pembuatan rumah untuk bapak Diyono, pihaknya sudah memberikan bantuan bahan makanan. Bahkan bantuan tersebut diserahkan sendiri oleh Dandim di pertengahan bulan Ramadan yang lalu.

Atas dasar kemanunisaan, Kodim Magelang bersama berbagai pihak melakukan pendekatan kepada Diyono, hal itu dilakukan karena tempat tinggalnya sudah sangat tidak layak huni, karena selain untuk tempat tinggal juga sebagai kandang kambing.

Sebagai langkah awal, pihak Kodim melalui Danramil Mungkid melakukan koordinasi terkait lahan yang akan dipakai untuk mendirikan bangunan. Dan dari pihak keluarga tidak keberatan dengan rencana dibangun rumah sederhana untuk Diyono, karena Diyono juga masih punya hak atas tanah tersebut.

“Alhamdulilag, hari ini kita mulai pembangunan rumah sederhana untuk bapak Diyono” ujar Dandim seusai melakukan peletakan batu pertama.

Dandim juga mengapresiasi langkah LSM Sandal Jepit bersama warga sekitar yang sudah peduli terhadap warga,  yang mengalami kesulitan.

Proses pembangunan rumah layak huni akan dilaksanakan oleh tim dari Kodim 0705/Magelang dibawah pengawasan Danramil Mungkid dan Pasiter Kodim Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer