BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Secercah Harapan di Tengah Pandemi Covid -19
Secercah Harapan di Tengah Pandemi Covid -19

Secercah Harapan di Tengah Pandemi Covid -19

Banjarnegara – Setelah resmi dibuka pelaksanaan program TMMD Reguler 111 TA. 2021 Kodim 0704/Banjarnegara pengerjaannya terus dikebut. Sasaran fisik yang dipusatkan pembangunannya di Ds. Kebutuhjurang, Kec. Pagedongan, Kab Banjarnegara tersebut diantaranya adalah Talud dan pengecoran jalan rabat beton.

Talud pertama sepanjang 32 meter, tinggi 2,5 meter dan Talud kedua sepanjang 22 meter, tinggi 2 meter tersebut dikerjakan secara bergotong royong bersama masyarakat. Prioritas pembangunan talud tersebut ditujukan sebagai penahan jalan agar tanah tidak longsor ke jurang terlebih saat hujan turun.

Disamping itu pengecoran jalan sepanjang 1.926 meter serta lebar 3 meter juga dilakukan untuk menghubungkan akses jalan ke empat Desa yaitu Desa Kebutuhjurang, Desa Kebutuhduwur, Desa Lebak Wangi dan Desa Duren. Diharapkan dengan dibangunnya jalan tersebut dapat mempermudah pengguna jalan yang berkendara saat melewatinya.

Waka Pendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., ditempat berbeda mengatakan kegiatan TMMD yang dilaksanakan merupakan upaya meningkatan kesejahtaraan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu TMMD juga bertujuan memajukan Indonesia secara menyeluruh melalui pemerataan pembangunan secara berkelanjutan. Hal ini diyakini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan potensi ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

“Dengan terlaksananya TMMD, pembangunan dapat diwujudkan serta kedekatan antara pihak yang terlibatpun semakin dekat sebab dikerjakan secara bergotong royong dan pengerjaannyapun cepat terselesaikan“, ucapnya.

Ditambahkan Wakapendam bahwa sasaran kegiatan fisik yang dilaksanakan merupakan pembangunan yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat guna membantu meningkatkan roda perekonomian serta bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kegiatan TMMD tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer