BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Sejarah Baru, Kodim 0709/Kebumen Bangun Markas Baru di Atas Tanah Hibah Pemda
Sejarah Baru, Kodim 0709/Kebumen Bangun Markas Baru di Atas Tanah Hibah Pemda

Sejarah Baru, Kodim 0709/Kebumen Bangun Markas Baru di Atas Tanah Hibah Pemda

Kebumen-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Makodim 0709/Kebumen di Jl. Lingkar Selatan Kab. Kebumen Dukuh Ketraman, Ds. Adikarsa, Prov. Jateng. Rabu (10/02/2021)

Pembangunan Makodim didukung melalui Program Anggaran TNI AD TA. 2021.

“Saya mewakili Bapak Kasad berterimakasih kepada Bapak Bupati, seluruh jajaran DPRD dan Forkopimda Kebumen atas hibah tanah dari Pemda Kebumen. Ini yang menjadi komitmen dari Gus Yazid bahwa beliau sangat mendukung pembangunan TNI khususnya angkatan darat” ungkap Pangdam.

Dengan dibangunnya Markas baru ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada para personel dalam melaksanakan tugas pokok, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja, mempererat koordinasi dan sinergitas dengan segenap elemen pemerintahan maupun elemen masyarakat dan akhirnya dapat memberi iklim kesejukan serta membantu memajukan Kabupaten Kebumen.

Perlu diketahui bahwa Markas Kodim 0709/Kebumen sebelumnya berada di atas tanah milik Pemda setempat di depan Stasiun KAI Kebumen tepatnya di Jl. Merak No 1, Panjer, Kec.Kebumen. Namun saat ini kondisinya sudah tidak layak karena banjir saat musim hujan. Sehingga berdasarkan kebijakan dari Kasad dan Bupati Kebumen dibangunlah Makodim 0709/Kbm yang baru di atas lahan seluas 14.954 meter persegi, yang berasal dari hibah Bupati Kebumen bertempat di Jl. Lingkar Selatan, Dukuh Ketraman, Ds. Adikarsa, Kab. Kebumen.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh PT. Quartagraha Adikarsa ini meliputi bangunan dua lantai, rumah jaga, pos jaga, Poliklinik, garasi kendaraan, ruang fitnes, gudang Kaporlap dua lantai, Aula Serba guna, rumah dinas Dandim, rumah dinas Kasdim dan sarana fasilitas pendukung lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan pembangunan tidak ada terkendala dan saya melihat ini bagian dari perluasan kawasan kota, dimana Kodim menempati daerah yang sekarang masih cukup sepi di samping terminal. Tapi yakin bahwa pada 3-5 tahun ke depan bisa jadi pusat kotanya bergeser ke arah sini” ungkapnya.

Pangdam IV/Diponegoro optimis lokasi tersebut nantinya akan berkembang menjadi lokasi yang lebih ramai lagi.

“Kawasan ini nanti akan berkembang dengan pesat, dan ini juga akan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat, jadi sinergitas antara pemerintah daerah dan instansi vertikal ini tentunya akan sangat membantu pembangunan masyarakat” pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hery Setiyanto, Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto S.I.P., M.A.P. Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.E, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M,S.E.,M.M. dan Forkopimda Kabupaten Kebumen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer