BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Selain Berikan Pengamanan, Kodam IV Siapkan Tempat Tidur dan MCK Untuk Masyarakat
Selain Berikan Pengamanan, Kodam IV Siapkan Tempat Tidur dan MCK Untuk Masyarakat

Selain Berikan Pengamanan, Kodam IV Siapkan Tempat Tidur dan MCK Untuk Masyarakat

Antusiasme masyarakat yang datang untuk menyaksikan dan memberikan do’a restu pada pernikahan Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, tentu bukan permasalahan yang biasa. Hal ini karena akan berpengaruh terhadap akomodasi seperti penginapan, makan, kamar mandi dan sebagainya.

Untuk menampung ribuan masyarakat yang hadir di Solo, Panitia telah menyiapkan Asrama Haji Donohudan sebagai tempat penginapan. Namun karena fasilitas yang tersedia khususnya tempat tidur dan MCK tidak mencukupi, maka diperlukan tambahan.

Menurut Koordinator Lapangan Letkol Czi Rendra, masyarakat yang hadir lebih dari 7.500 orang dan kebanyakan didominasi kaum Ibu sehingga harus disiapkan tempat tidur extra. Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan 1000 pelbed dan 900 extra untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur. Dan untuk memenuhi kebutuhan MCK telah disiapkan 4 barak kamar mandi yang masing masing bisa digunakan untuk 20 orang dan 9 unit toilet portable yang berisi 26 toilet, ungkapnya.

Ditambahkan Letkol Rendra, walaupun dari panitia telah menyediakan catering untuk masyarakat yang hadir di Donohudan ini, kami juga menyiapkan 1000 nasi bungkus. Hal ini agar masyarakat yang hadir untuk menyaksikan dan memberikan do’a restu kepada Kahiyang Ayu dan Bobby tidak mengalami keterlambatan dan acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Masyarakatpun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kodam IV/Diponegoro. “Walaupun bukan tugasnya namun Kodam IV/Diponegoro telah melayani kami dengan baik, terima kasih banyak buat TNI”, ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer