BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Selain Jago Tembak TNI juga Pandai Mengoperasikan Excavator
Selain Jago Tembak TNI juga Pandai Mengoperasikan Excavator

Selain Jago Tembak TNI juga Pandai Mengoperasikan Excavator

Karanganyar – Tampilnya Serda Musta’in di atas alat berat, di lokasi pembuatan jalan di Desa Pojok menambah perbendaharaan kata untuk menyebut anggota TNI. Selain harus jago tembak, Serda Musta’in bertambah lagi sebutannya  yaitu jago mengendalikan alat berat. Kalau di lahan pertanian sudah bukan hal yang mengherankan lagi bagi TNI, karena TNI khususnya Babinsa selalu mendampingi para petani. Rabau (18/10/17)
Alat berat yang hari ini untuk menyelesaikan pembuatan badan jalan, disisi barat lokasi. Tidak terlihat canggung Serda Musta’in mengendalikan kekuatan dan power alat berat tersebut. Gundukan tanah dan pohon pohon yang mengganggu bentuk badan jalan, habis dibabat sama alat berat Excavator tersebut.
Letda Paniyo yang mengkoordinir pergerakan alat berat di lokasi TMMD mengungkapkan “Anggota TNI memang ada yang mempunyai keahlian yang tidak semua anggota miliki. Jadi kami mengoptimalkan keahlian anggota untuk mensukseskan program TMMD ini, seperti yang dikerjakan Serda Musta’in” siang ini di lokasi TMMD.
Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S.E selaku Dandim 0727/Karanganyar membenarkan pernyataan Letda Paniyo tersebut. “Beruntung Kodim mempunyai anggota yang mampu mengoperasikan alat berat ini, jadi jika ada kegiatan seperti ini, Kodim tidak kesulitan untuk mengatasinya,”pungkas Dandim.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer