BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Selamat Jalan Pelatih Paskibra
Selamat Jalan Pelatih Paskibra

Selamat Jalan Pelatih Paskibra

Sebagai seorang prajurit melaksanakan perpindahan tugas sudah hal yang biasa asalkan masih dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti kegiatan hari ini  Senin (24/8) di Kodim 0707/Wonosobo  dilaksanakan perpindahan jabatan Perwira yaitu Pasi Ops Kapten Inf Sutiyo pindah ke Kodim Temanggung diganti oleh Kapten Arh Priyadi, semula Pabintal  Yonarmed 3/103 Tarik. Kapten Inf Tukul  Danramil Mojotengah menjadi Pasi Ter menggantikan Kapten Inf Sutiyono.  Kapten Sutiyono menjadi Pasi Pers. Pasi Pers lama Kapten Arh Subiyo menjadi Danramil 03/Mojotengah.  Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan dihalaman Makodim pada saat upacara bendera.

Acara serah terima dipimpin oleh komandan Kodim Letkol Inf Agus Muchlis Latif, S.IP., menyampaikan bahwa pelantikan  sudah sesuai dengan aturan di TNI AD, yang mana pelantikan ini merupakan sebuah proses rotasi jabatan di lingkungan Kodim 0707 Wonosobo, dan harus dimaknai sebagai suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, sebagai wujud tanggung jawab dari sebuah jabatan, pejabat yang baru dilantik harus bisa segera bekerja dengan baik.

Dandim juga menghimbau kepada Danramil yang baru, untuk segera melakukan orientasi di tempat kerja yang baru, dengan mengenali wilayah tugas, dan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Muspika,  serta para tokoh agama, maupun tokoh masyarakat setempat, sehingga dapat bekerja dengan baik dan kinerjanya bisa dipertanggungjawabkan. Dan yang terpenting menurut Dandim, tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat akan semakin meningkat.   Apalagi saat ini TNI dituntut untuk membantu sebagai pendamping para petani dalam rangka program ketahanan pangan.  Program yang mulia ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena melaksanakan tugas adalah segala-galanya bagi seorang prajurit.

Dandim menyatakan, pelantikan Danramil, menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi setiap anggota Kodim, untuk itu ia berpesan, prestasi yang diraih berkat hasil kerja keras ini bisa memotivasi para anggota Kodim yang lain dan bisa menjadikan kinerja mereka kedepan semakin bagus. Selain dengan pangkat yang semakin tinggi maka konsekuensinya mereka dituntut untuk lebih baik lagi dalam bekerja, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Kapten Inf Sutiyo pada acara pamitan menyampaikan terima kasih kepada kepada Dandim dan Kasdim yang telah membina dan mengarahkan selama ini sehingga dapat melaksanakan yang telah diberikan.  Terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama selama ini dalam menyelesaikan tugas negara. Seperti  melatih paskibra kabupaten.  Tugas di Kodim Wonosobo selama 5 tahun banyak kenangan yang tak terlupakan salah satunya adalah pen yang masih tertanam dipundak kiri akibat kecelakaan akan melaksanakan  upacara  bendera di kecamatan sewaktu menjabat Danramil Watumalang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer