BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SEMANGAT PASUKAN PASKIBRA YANG DILATIH OLEH ANGGOTA KORAMIL 07/KOTAGEDE
SEMANGAT PASUKAN PASKIBRA YANG DILATIH OLEH ANGGOTA KORAMIL 07/KOTAGEDE

SEMANGAT PASUKAN PASKIBRA YANG DILATIH OLEH ANGGOTA KORAMIL 07/KOTAGEDE

Setiap tanggal 17 Agustus Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di semua penjuru Tanah Air, terutama di intansi Pemerintahan dan sekolahan, wajib mengadakan kegiatan Upacara Bendera, untuk memperingati Hari lahirnya Bangsa Indonesia dan mengenang arwah pejuang yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Bangsa Asing.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repuplik Indonesia Tahun 2016 yang ke-71 di Pemerintahan Kota Yogyakarta, latihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) sudah mulai berlatih sejak tanggal 1 Agustus kemarin. Pasukan Paskibra terdiri dari siswa siswi terpilih di setiap SMU / SMK, dan pasuka TNI / Polri.

Pada kesempatan itu,Serda Nurhadi Anggaota Koramil 08/Kotagede yang tergabung dalam Pasukan Paskibra dari TNI / Polri, membantu pelatih untuk mengawasi jalanya latihan Paskibra siswa sekolah.Pasukan dari TNI / Polri, wajib membetulkan atau pun mengoreksi para siswa kalau dalam latihannya ada yang salah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer