BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Seminar Bonus Demografi dengan Tema” Bersama Memajukan Karanganyar Melalui Pemanfaatan Bonus Demografi”
Seminar Bonus Demografi dengan Tema” Bersama Memajukan Karanganyar Melalui Pemanfaatan Bonus Demografi”

Seminar Bonus Demografi dengan Tema” Bersama Memajukan Karanganyar Melalui Pemanfaatan Bonus Demografi”

Dalam rangka memajukan Karanganyar banyak langkah yang dilakukan pemeintah daerah diantaranya dengan mengadakan seminar Bonus  Demografi. Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM pada hari kamis, (26/2) di Hotel Tamansari Karanganyar.

Pada kegiatan tersebut Bupati Karanganyar juga sebagai pembicara yang membahas tentang bonus demografi yang merupakan bukti keberhasilan program KB,  penurunan kematian bayi dan juga akan membawa konsekuensi penyediaan lapangan kerja karena ledakan penduduk usia kerja. Dalam pengertiannya Bonus demografi adalah bonus atau peluang (window of opportunity) yang dinikmati sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif.

Lebih lanjut Bupati Karanganyar menyampaikan dengan adanya bonus demografi merupakan berkah bagi Indonesia terkhusus Karanganyar karena dapat menikmati puncak window of opportunity  pada kurun waktu 2020-2030, namun banyak hal yang perlu mendapat perhatian khusus demi tercapainya window of opportunity  dari sektor pertanian sampai sektor lingkungan hidup perlu kerjasama dari semua pihak agar Bonus Demografi dapat tercapai.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa Bonus Demografi jangan dilewati tanpa usaha apapun. Usia produktif terutama pemuda Kabupaten Karanganyar  harus mampu meningkatkan potensi diri untuk menghadapi persaingan dunia yang mungkin akan “menggila di masa depan.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer