BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Seminar Kebangsaan Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI
Seminar Kebangsaan Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI

Seminar Kebangsaan Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI

Brebes, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Brebes menyelenggarakan Seminar kebangsaan dalam rangka menyongsong 70 tahun kemerdekaan RI bersama kita hadapi ancaman nyata kehidupan bangsa mewujudkan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh semangat gotong royong melalui Indonesia Emas 2015 dengan tema “ Memperkokoh Penerapan Nilai Luhur Budaya Bangsa Sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045 “ bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes. Senin (24/08/2015).

Dalam seminar tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi diantaranya KNPI Kab. Brebes, Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Kab. Brebes, Forum Kerukunan Putra Baret Merah (FKPBM) Kab. Brebes, PC. Ansor Kab. Brebes, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Brebes, FKPPI Kab. Brebes, Mahasiswa dan paguyuban tukang becak Brebes.

Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP menyampaikan, “ Dalam perkembangan Zaman sekarang ini kita harus mengantisipasi bahaya laten yang akan merongrong keutuhan NKRI, salah satunya dengan Seminar Kebangsaan ini kami sudah membentuk koalisi NKRI untuk mengantisipasi bahaya laten tersebut dan kita sepakat untuk menyatukan serta merapatkan barisan dengan organisasi-organisasi yang ada untuk bersatu padu bahwa Pancasila adalah sebagai dasar negara Indonesia “.

Dalam seminar tersebut dilaksanakan pula penandatanganan naskah pernyataan sikap penolakan terhadap faham radikal (Komunis) oleh para Ketua Organisasi Masyarakat. Dalam pernyataan sikap tersebut para Ketua Organisasi Masyarakat menyatakan :

1. Mendukung , menerima dan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara rebublik Indonesia.
2. Menolak gerakan dan faham radikal (Komunis) berkembang di negara Indonesia karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.
3. Mendukung aparat pemerintah untuk menindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap gerakan radikal (Komunis) karena tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan yang diletakan oleh para pendiri bangsa tahun 1945.
4. Bersedia dan siap bekerjasama dengan aparat pemerintah serta Kodim 0713/Brebes guna melakukan pencegahan dan penanggulangan masuknya faham radikal (Komunis) diwilayah NKRI khususnya Kabupaten Brebes.
5.  Akan senantiasa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
6. Dengan ini menyatakan membentuk koalisi merah putih.
“ Untuk menjaga kondusifitas daerah khususnya Kabupaten Brebes, memang sudah sepatutnya kita harus bersatu padu bersama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mengatisipasi perkembangan gerakan radikal (Komunis) yang saat ini sudah mulai melakukan pergerakan sekaligus memberikan pemahaman-pemahaman kepada seruh lapisan masyarakat tentang bahaya laten yang dapat merongrong kedaulatan NKRI “, ujar Kakesbangpol Kabupaten Brebes Bapak Joko Heriyanto, SH.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer