BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / AKU BISA YANG PENTING PELAJARI DULU
AKU BISA YANG PENTING PELAJARI DULU

AKU BISA YANG PENTING PELAJARI DULU

Segenap Persit Kartika Candra Kirana jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan pertemuan gabungan bertempat di aula Kantor Persit PD IV/Diponegoro. (10/2)

Pertemuan tersebut dihadiri tidak kurang dari 50 orang dari satuan-satuan jajaran di bawah Kodam IV/Diponegoro. Dari pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB kegiatan tersebut diisi berbagai acara antara lain foto bersama, lomba wood ball, dan seminar parenting. Terdapat sesi sharing berupa paparan berisi kegiatan di tingkat kepengurusan masing-masing.

Sejak dini, calon ibu seyogyanya tidak hanya dibekali pendidikan akademis yang memadai, tetapi juga agama dan budi pekerti yang cukup. Bekal inilah yang kelak akan diajarkan kepada putra – putrinya. Seperti sebuah pepatah, ‘if you educate a man you educate individual, but if you educate woman you educate a nation’. Ketika mendidik seorang anak perempuan menjadi seorang ibu, bukan hanya mendidik satu orang melainkan suatu bangsa” ungkap Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Ibu Munik Jaswandi dalam sambutannya”.

Memberikan pendidikan kepada anak harus dilakukan totalitas oleh seorang ibu. Sejak umur satu tahun anak harus diberikan pelajaran tentang tanggung jawab. Dengan kedekatan persuasif dan edukatif seorang ibu dapat memulainya sebagai ibu rumah tangga yang benar-benar memahami kelebihan anak sebagai prestasi dan kelemahan untuk disiasati.

“Wanita apapun profesinya, wajib untuk berpendidikan, karena dari dirinyalah akan hadir anak-anak yang cerdas, berakhlak dan beretika” Ibu Munik menambahkan.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Ibu Septi Peni Wulandari dari Institut Ibu Profesional dengan mengambil tema “Mendidik Satu Ibu, Mendidik Satu Generasi”.

Ibu Septi menyampaikan, begitu besar peranan seorang ibu dalam membesarkan dan merawat anak. Bagaimana cara Ibu mendidik anak-anak akan menentukan wajah generasi muda bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Kata pertama kali ketika kita akan mendidik anak-anak adalah ‘aku bisa’ yang penting kamu pelajari terlebih dahulu” Ibu Septi mengungkapkan lebih lanjut dalam ceramahnya kepada para audience. Materi disampaikan dengan santai dan mudah diterima selama hampir tiga jam dilanjutkan tanya jawab.

Turut hadir pada pertemuan gabungan tersebut Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, Pembina hariaan Persit KCK PD IV/Dipenogoro, dan Pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer