BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Semua Warga Negara Harus Kosisten Pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI
Semua Warga Negara Harus Kosisten Pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI

Semua Warga Negara Harus Kosisten Pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI

Cilacap – Bamin Komsos Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Turmadi mengajak peserta penataran kader IPNU Ikatan Pelajar Nahdutul Ulama (IPNU) Kecamatan Kesugihan untuk mantapkan Empat Pilar Kebangsaan di MI Yabaki 1 Kesugihan, Desa Kesugihan Kidul, Kabupaten Cilacap, Senin ( 18/09 ).

Penataran Kader IPNU kali ini dengan mengankat tema “Meneguhkan Idiologi Untuk Mencetak Kader Pelajar Yang Bervisi Kesatuan Nusantara dan Berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah.”

Salah satunya adalah dengan pemberian materi tentang penguatan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD’45, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perlu diketahui bahwa perspektif ancaman kedaulatan NKRI yang meliputi radikalisme, terorisme, komunisnisme, narkoba dan perang modern (proxy war) adalah pangan, air dan energi.

Pada kesempatannya Pelda Turmadi mengajak kepada 62 orang peserta penataran kader IPNU yang juga sebagai warga negara Indonesia itu untuk tetap konsisten terhadap empat pilar kebangsaan dan menyatakan siap menjaga wilayah masing masing, mulai tingkat RT, RW hingga tingkat desa.” Kata Pelda Turmadi.

Maka, sesuai instruksi Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso, dengan merintis kerja sama lintas sektoral sesuai tingkatannya, berusaha secara maksimal untuk memberikan pencerahan tentang materi tersebut di kalangan para Kader IPNU, sebagai wujud nyata dalam memantapkan wawasan nasional yang berkaitan dengan Empat Pilar Kebangsaan.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer