BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Senam Minzu Pertama Kali Dilaksanakan Anggota Kodim 0725/Sragen
Senam Minzu Pertama Kali Dilaksanakan Anggota Kodim 0725/Sragen

Senam Minzu Pertama Kali Dilaksanakan Anggota Kodim 0725/Sragen

Bamin Ops Kodim 0725/Sragen Serda Tri Iim memimpin kegiatan Senam  Minzu yang baru pertama kali dilaksanakan Prajurit TNI dan PNS seusai melaksanakan apel pagi  pada hari Senin Tanggal 30 Maret 2015 bertempat di Lapangan apel Makodim.

Senam Minzu bermanfaat memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dalam 24 jam. Apalagi saat usia bertambah, performa jantung akan berkurang. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan jantung. Senam jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung. Sumbatan pada pembuluh darah biasanya berasal dari kolesterol dan lemak. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berat seperti jantung koroner dan stroke. Senam minzu berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah.

Senam minzu memang dibuat khusus untuk membuat jantung sehat, maka gerakan-gerakannya pun dibuat untuk mendukung performa jantung. Gerakan senam jantung akan memacu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya supaya kebutuhan oksigen tubuh terpenuhi.

Jantung dikatakan dalam kondisi baik jika denyut nadinya normal dan stabil. Karena itu, perbaikan denyut nadi juga menjadi salah satu tujuan senam minzu. Untuk menjaga kesehatan jantung, minimal dalam seminggu perlu melakukan dua kali senam minzu. Senam itu pun harus dilakukan secara rutin agar manfaatnya terasa. Karena itu, perlu tekad yang kuat agar bisa melakukan senam minzu secara terus-menerus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer