BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Senam Pagi Untuk Kesehatan Dalam Melaksanakan Ibadah Puasa Dibulan Ramadhan
Senam Pagi Untuk Kesehatan Dalam Melaksanakan Ibadah Puasa Dibulan Ramadhan

Senam Pagi Untuk Kesehatan Dalam Melaksanakan Ibadah Puasa Dibulan Ramadhan

Tegal, Kamis (18/6/2015) setelah apel pagi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos. bersama anggota melaksanakan kegiatan senam pagi sebelum kerja rutin bertempat di Makodim 0712/Tegal.

Menyambut tamu agung Ramadhan 1436 H, kita tentu harus punya persiapan agar bisa memuliakannya dengan sempurna. Salah satu persiapannya adalah kita harus sehat jasmani dan ruhani, agar maksimal mendapat pahala dan barokah Ramadhan.

Dalam menyambut bulan puasa nan barokah tentu juga butuh persiapan jasadiyah atau fisik. Sehingga, kaum muslimin mampu menjalani Ramadhan dengan penuh semangat.

Kita tidak akan maksimal dalam ibadah, kalau fisik kita lemah atau sakit. Maka tubuh ini perlu dibugarkan agar kita sehat secara jasmani dan ruhani. Melalui Senam ini kita ingatkan betapa pentingnya sehat jasmani dan ruhani.

senam ini merupakan satu kesatuan acara yang Insya Allah akan memaksimalkan ibadah kita di bulan Ramadhan nanti. Pertama adanya silaturahmi dan kebersamaan bersama orang yang tercinta diharapkan saling bermaafan menyambut bulan yang penuh ampunan. Kedua, mengolah kebugaran tubuh kita agar kita secara fisik mampu melaluinya. Ketiga, nilai ruhani sebagai persiapan bulan Ramadhan dengan Dhuha dan taushiyah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer