BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Senangnya Anak–Anak Berkunjung ke Kodim
Senangnya Anak–Anak Berkunjung ke Kodim

Senangnya Anak–Anak Berkunjung ke Kodim

Kodim 0707/Wonosobo, menerima kunjungan siswa Kelompok Bermain (KB) Miftahussaadah Gunung Tawang Selomerto. Kunjungan sebagai serangkaian outing class dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI. Sebanyak 25 siswa didampingi oleh Guru Pendamping Eva Yuliati, disambut oleh Serka Mustofa mewakili Pasi Pers Kapten Cba Suharto. (18/2)

Dalam kunjungan tersebut Serka Mustofa menyampaikan bahwa anak – anak tidak usah takut terhadap TNI sebab TNI itu adalah aparat pemerintah yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk anak – anak.  TNI itu ramah kepada anak – anak. Nanti setelah acara selesai akan diajak naik mobil Kodim.

Jika besar nanti ingin masuk menjadi TNI maka syarat utamanya adalah anak – anak harus rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta ditidak lupa rajin berdoa.  Karena menjadi TNI itu harus orang yang sehat dan pintar.

Kunjungan Siswa-siswi KB ini adalah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita dari Kodim terpanggil untuk menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. Sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas dihati dan pikiran anak-anak dan terbawa hingga saat mereka dewasa.

kunjungan siswa KB membuktikan jika masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat. Di samping itu, para siswa akan mengetahui bahwa negara dalam kondisi aman dan tentram. Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih. Karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka,” ujar dia.

Sementara, Kepala KB Miftahussaadah, Eva Yuliati mengucapakan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo. Semoga apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan anak – anak ini dibawa ke Kodim adalah agar mereka tidak takut terhadap TNI akan tetapi mereka menjadi kenal dan memotivasi mereka kelak dari sekian anak ada yang bisa masuk menjadi TNI.

Dengan mengendal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer