BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Senyum Lega Babinsa Bersama Petani Disaat Menuai Hasil Panen Meningkat
Senyum Lega Babinsa Bersama Petani Disaat Menuai Hasil Panen Meningkat

Senyum Lega Babinsa Bersama Petani Disaat Menuai Hasil Panen Meningkat

MAGELANG, Pengolahan lahan serta pemeliharaan tanaman yang baik dapat meningkatkan hasil yang maksimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta menambah kesejahteraan para petani.

Keberhasilan dan meningkatnya hasil panen para petani merupakan keberhasilan bersama, semua itu dapat terwujud berkat kerjasama dan sinergi semua pihak diantaranya Babinsa dan PPL pertanian yang terus memberikan pendampingan dilapangan dan tentunya tidak lepas dari usaha para petani itu sendiri yang terus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan hasil taninya.

Dalam hal ini Serda Gunawan yang merupakan salah satu anggota Koaramil 03 Bandongan dan bertugas sebagai  Babinsa Desa Kedungsari bersama-sama dengan PPL mendampingi petani diwilayah binaannya, Senin (28/01).

Kegiatan panen di Dusun Kwangsan Desa Kedungsari tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Kelompok Tani ( Poktan) Rahayu Desa Kedungsari serta warga setempat dengan sistim gotongroyong sebagai ciri has masyarakat pedesaan.

“Saya sangat senang bisa ikut panen bersama, saya dapat merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan melihat hasil panennya sangat baik”Terang Gunawan.

Sunardi Ketua Kelompok Tani ( Poktan) Rahayu yang tidak lain Kepala Dusun Kwangsan Desa Kedungsari dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih, karena dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh PPL dan babinsa kini hasil tani diwilayahnya terus mengalami peningkatan.

“Tentu kami sangat senang Babinsa dan PPL pertanian ikut mendampingi dan membantu para petani, mulai dari pengolahan sampai masa panen tiba, selalu aktif mendampingi kami “imbuh Sunardi.

Ditempat terpisah Danramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan kepada para Babinsanya, agar senantiasa membantu serta mendampingi petani di wilayah binaanya, sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional.

“Harapan kami pendampingan serta sosialisasi tekhnologi pertanian yang lebih maju dan modern yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL pertanian kepada petani selama ini, dapat meningkatkan pengetahuan maupun pemahaman dalam menggarap sawah serta ladang mereka sehingga dari musim ke musim hasil tani mereka terus mengalami peningkatan” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer