BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SERAH TERIMA ESTAFET TUNAS KELAPA DARI MABICAB SRAGEN KEPADA MABICAB KARANGANYAR
SERAH TERIMA ESTAFET TUNAS KELAPA DARI MABICAB SRAGEN KEPADA MABICAB KARANGANYAR

SERAH TERIMA ESTAFET TUNAS KELAPA DARI MABICAB SRAGEN KEPADA MABICAB KARANGANYAR

Pada hari Rabu 7 September 2016 pukul. 16.20 s.d 16.35 wib telah dilaksanakan kegiatan serah terima estafet Tunas Kelapa dari Mabicab Sragen an. Letkol Inf Deny Marantika ( Dandim 0725/ Sragen ) kepada Mabicab Karanganyar lan. Letkol Czi. Santi Karsa Tarigan. SE ( Dandim 0727/ Karanganyar ) bertempat di Dusun. Gondang delok, Kel. Mojodoyong. Kec. Kedawung. Kab. Sragen dan selanjutnya estafet Tunas Kelapa menuju ke wilayah Kab. Karanganyar yang di ikuti -+ 500 orang.

Hadir pada acara tersebut yaitu : Letkol Inf Deny Marantika ( Dandim 0725/Sragen ), Letkol Czi. Santi Karsa Tarigan. SE ( Dandim 0727/Karanganyar ), Kompol Danu .Sik ( Waka Polres Sragen ), Kompol Purwoko ( waka Pilres Karanganyar ), Drs. Didik Siswanto. MM ( Sekcam Kerjo ), Rimanto.Spd ( Ka Kwaran Kerjo ), Sudarno. Spd. MPD ( KUPT Karangananyar ), Drs. Muh Indrayanto ( Kepala Kesbangpol Karanganyar ), Drs.vWaluyo Dwi Basuki . MM ( Asisten Adminustrasi Sekda Karanganyar ), Edy Sriyatno . ST.MT ( Kepala DPU Karanganyar ), Kapten Inf Purnomo( Danramil 11/Kerjo ), Seluruh jajaran Danramil se KodiKodimm 0725/Sragen, Seluruh jajaran Kamabigus Kwarcab Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar, Seluruh Pengurus Kwaran Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar, Ormas dan Pelajar Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar.

Sambutan Gurbernur Jawa Tengah yang di bacakan oleh Mabicab Karanganyar Letkol Czi. Santi Karsa Tarigan . SE ( Dandim 0727/Karanganyar sbb a. Seraya memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan YME alhamdulillah kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) sebagai ciri khas gerakan pramuka kwartir jateng yang tahun 2016 ini untuk ke 33 kalinya, dapat berlangsung, mengingat filosofi dan sejarahnya yang bertujuan memasyaratkan gerakan pramuka, serta nguri- uri dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan para pejuang kemerdekaan indonesia maka laksanakanlah dengan segenap jiwa dan raga untuk memperkuat rasa kebangsaan, merawat solidaritas dan persaudaraan anggota pramuka dengan masyarakat serta mewujudkan kemajuan pembangunan jateng kalau itu bisa dilakukan Insya Allah tema etika tahun ini yaitu mantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui Etika Pramuka Bisa terwujud.

Lebih dari itu upaya dari tekad Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Ir. Soekarno saat musyawarah pimpinan Eksekutif Gerakan Pramuka di Jakarta 7 Agustus 1963 yaitu berusahalah sehebat hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita agar sampai suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita baik yang mahasiswa di kota maupun di desa pengembala kerbau dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan Aku pramuka indonesia dapat terwujud. Untuk itu empati dan peduli sesama hendaknya mereka dalam hati menjadi jiwa dari kegiatan bakti masyarakat disiplin hendaknya juga menjadi RuH dari setiap pemikiran, perkataan dan perbuatan sebagai power masyarakat yang berdisiplin, masyarakat yang bahagia, maka jadilah pioner disiplin disetiap waktu, disetiap kesempatan dimanapun kalian berada melalui trisatya dan dasar darma pramuka, jadilah garuda terdepan dalam menjaga rajutan ke indonesiaan melalui peneguhan semangat berbhineka tunggal ika, memegang teguh pancasila dan UU 1945 serta taat dan setia kepada negara kesatuan republik indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer