BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serbuan Teritorial Koramil Muntilan
Serbuan Teritorial Koramil Muntilan

Serbuan Teritorial Koramil Muntilan

MUNTILAN – Komandan Koramil (Danramil) 14/Muntilan, Kapten Inf Panggih melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial diDunia Pendidikan, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 41 orang Siswa-siswi SMK Muhamadiyah 1 Dsn Gatak gamol Ds Pucungrejo Kec muntilan. selasa (22/011/2016).

Menurut Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih, wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya anak-anak SD, SMP dan SMA, juga merupakan upaya TNI dalam membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air. Materi yang disampaikan berkaitan dengan 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB), moral dan etika. Juga mensosialisasikan Terhadap siswa siswi SMK Muh 1 Muntilan yang berminat Mendaftar TNI dan Polri untuk diberi arahan dan pembinaan Fisik serta Kesehatan jasmani dalam menghadapi tes seleksi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan, setia kawan serta Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini. Dengan harapan akan diterima secara baik dan bisa tertanam didada setiap generasi muda Kec muntilan. “Pemuda kalau sudah paham wawasa kebangsaan, negeri ini pasti aman”, kita tidak tidak akan kehilangan generasi penerus yang dapat diandalkan, ungkap Danramil.

Pemuda kalau sudah ditanamkan dengan wawasan kebangsaan secara terus-menerus sejak dini maka tidak akan muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta punya kemampuan dan daya saing dengan daerah lain bahkan internasional. “Pertanyaannya, apa kita butuh pemimpin masa depan yang baik atau buruk? kalau kita semua apatis dengan keadaan generasi muda, ya tentu hancur mereka”. Tugas dan tanggungjawab kita untuk membentuk mereka, tegas Danramil.

Menurut Kepala Sekolah SMK Muh 1 Muntilan saat menyampaikan kata sapaan, dirinya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim, khususnya Danramil 14/Muntilan dan Babinsa Koramil 14/Muntilan yang dengan sukarela masuk ke sekolah-sekolah dengan memberikan materi wawasan kebangsaan. “Sebelum Danramil dan Babinsa datang kasi materi, anak-anak disini disiplinnya kurang, tapi sekarang sudah mulai baik, anak-anak juga lebih akrab dengan TNI dan berminat menjadi TNI, “ jadi mau buat salah ada rasa malu juga”, ungkap kepala sekolah dalam sapaannya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer