BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Serbuan Vaksin Astra Zeneca Tahap I Percepat Atasi Pandemi
Serbuan Vaksin Astra Zeneca Tahap I Percepat Atasi Pandemi

Serbuan Vaksin Astra Zeneca Tahap I Percepat Atasi Pandemi

Semarang – Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan vaksinasi kepada para Personil TNI, PNS, Veteran dan Warakawuri TNI/Polri, Garnisun Kota Semarang bertempat di Balai Diponegoro Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jum’at (26/03/2021).

Program bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 tidak terlepas dari peran pemerintah melalui Menteri Kesehatan yang beberapa lalu memberikan vaksin Astra Zeneca sejumlah 130.000 kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Program ini merupakan upaya bersama dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendorong percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kegiatan serbuan vaksinasi menuju Indonesia Sehat ini secara keseluruhan diikuti sebanyak 3.990 orang. Dari jumlah tersebut peserta dari wilayah Semarang sebanyak 1.394 orang, Surakarta 945 orang, Magelang 659 orang dan D.I Yogyakarta sebanyak 992 orang.

Penerima vaksin Astra Zeneca tahap I ini yaitu para personel yang sebelumnya belum menerima vaksin Covid 19. Sedangkan pemberian vaksin Astra Zeneca tahap II akan dilaksanakan setelah 2 sampai 3 bulan dari tahap pertama.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan program vaksinasi ini sangat penting dalam meningkatkan imunitas atau herd immunity untuk para prajurit untuk mencegah tertularnya virus corona.

“Ini suatu upaya dan langkah kita untuk menyelesaikan pandemi ini. Kita berharap dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir” pungkas Kapendam IV/Diponegoro.
(Pendam IV/Dip)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer