BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serda Juhri Tanamkan Nilai-Nilai Kepribadian Bangsa Pada Siswa Sekolah
Serda Juhri Tanamkan Nilai-Nilai Kepribadian Bangsa Pada Siswa Sekolah

Serda Juhri Tanamkan Nilai-Nilai Kepribadian Bangsa Pada Siswa Sekolah

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Juhri dan Kopka Kamilin anggota Koramil 16/Petanahan melatih praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah siswa SMA Negeri 1 Petanahan bertempat di lapangan SMA N 1 Petanahan Kec. Petanahan Kab. Kebumen, Sabtu (26/01/19). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin dasar dan menumbuhkan jiwa nasionalisme serta patriotisme di kalangan para generasi muda agar tampil dengan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang pelajar yang berbudi pekerti luhur, patuh terhadap tata tertib sekolah dan hukum yang berlaku.

Serda Juhri mengatakan, “setelah kalian dapatkan latihan dasar ini agar ditularkan kepada rekan dan adik kelas kalian supaya mereka memiliki kemampuan yang sama dibidang baris berbaris, disamping itu sosialisasikan terus tata tertib sekolah ini hingga mereka tahu dan faham betul tentang aplikasi aturan yang berlaku. Oleh sebab itu saya berharap latihan ini bisa memberikan bekal kemampuan ketangkasan yang merupakan awal pembinaan mental dan selanjutnya kalianlah yang meneruskan sebagai pengurus Osis,” jelas Juhri.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam itu diikuti para pelajar dengan penuh kesungguhan. Hal ini sudah menjadi program sekolah dimana para siswa wajib bisa melakukan baris berbaris layaknya baris militer.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer