BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serda Kuat Hadiri Rakor Pembentukan Destana Wilayah Binaan
Serda Kuat Hadiri Rakor Pembentukan Destana Wilayah Binaan

Serda Kuat Hadiri Rakor Pembentukan Destana Wilayah Binaan

(Turi) – Destana (Desa Tangguh Bencana) merupakan hal yang sangat penting sekali dalam hal penanggulangan bencana mengingat muatan-muatan yang ada didalamnya seperti mengenal bencana yang bisa terjadi di sekitar mereka, penguatan kapasitas masyarakat, pemetaan jalur evakuasi, apa, siapa, dimana dan kapan mereka harus bertindak ketika terjadi bencana, dll. Sehingga mereka (Masyarakat) mampu berdaya dan tangguh dalam menghadapi setiap kejadian bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Untuk itulah Babinsa Koramil 03/Turi Kodim 0732/Sleman Serda Kuat pada hari Sabtu 5 November 2016 menghadiri Rakor dalam cmcara pelatihan Destana di Balai Deaa Wonokerto Kecamatan Turi.

Dalam sambutannya Serda Kuat menyampaikan bahwa pengembangan/pembentukan Desa Tangguh Bencana ini setiap desa memiliki Daya Antisipasi yaitu mampu mengantisipasi bencana, Daya Proteksi yaitu mampu mampu menangkis dan menghindar, Daya Adaptasi yaitu mampu mengelola hal-hal yang tidak bisa dihindari dan Daya Lenting yaitu mampu bangkit kembali secara cepat setelah terjadi bencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer