BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serda Kusaeni Bantu Panen Padi
Serda Kusaeni Bantu Panen Padi

Serda Kusaeni Bantu Panen Padi

Magelang- Babinsa jurangombo selatan Pos Koramil 24 Serda Kusaeni membantu panen milik Rujito (50) rt 03 rw 09 kelurahan jurangombo selatan,Rabu (25/01).

Kegiatan pendampingan kepada petani yang di lakukan oleh babinsa di maksudkan untuk memberikan motifasi agar para petani lebih bersemangat, membantu mengatasi kendala di lapangan sehingga program swasembada pangan bisa tercapai.

Pendampingan oleh babinsa di lakukan dengan cara menjalin sinergitas kepada fihak terkait dalam hal ini PPL yg tentunya lebih berkompeten di bidangnya, namun mengingat keterbatasan jumlah PPL di harapkan dengan adanya sinergitas Babinsa dan Ppl di lapangan bisa meningkatkan kinerja dan hasil yang maksimal.

“Di sela tugas pokok sehari-hari para babinsa akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa turun kesawah mendampingi petani baik dalam penyiapan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen” kata kusaeni.

Pendampingan kali ini saya membantu kegiatan panen milik Bapak Rujito yg tergabung dalam kelompok Tani makmur selatan. Di samping meringankan kerja petani tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan dengan warga di wilayah binaan.

Sementara itu Rujito menyampaikan kegembiraanya dengan kehadiran babinsa di sawahnya, Rujito mengatakan bahwa musim panen kali ini agak berkurang dikarenakan diserang burung emprit yg jumlahnya semakin banyak.

“Belum ada alat modern untuk menghalau burung emprit yang jumlahnya ribuan yang biasanya menyerang padi yang mulai menguning” kata Rujito.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer