BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SERDA MAHYUDIN BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN BANTU PETANI BERSIHKAN GULMA
SERDA MAHYUDIN BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN BANTU PETANI BERSIHKAN GULMA

SERDA MAHYUDIN BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN BANTU PETANI BERSIHKAN GULMA


Serda Mahyudin Babinsa Koramil 03/Parakan dan bapak Teguh mencabut rumput liar yang tumbuh di antara tanaman padi, di hamparan lahan padi miliknya, di Gentingsari Poktan Margoharj o1, seluas 0,2 hektare Kecamatan Parakan, Selasa (3/1). Upaya pemeliharaan tanaman padi yang baru tumbuh, agar berkembang dan memberikan hasil terbaik.

Dalam pengendalian gulma tidak ada keharusan untuk membunuh seluruh gulma, melainkan cukup menekan pertumbuhan dan atau mengurangi populasinya sampai pada tingkat dimana penurunan produksi yang terjadi tidak berarti atau keuntungan yang diperoleh dari penekanan gulma sedapat mungkin seimbang dengan usaha ataupun biaya yang dikeluarkan.

Serda Mahyudin mengatakan, pengendalian gulma pada prinsipnya merupakan usaha meningkatkan daya saing tanaman pokok dan melemahkan daya saing gulma. Keunggulan tanaman pokok harus menjadi sedemikian rupa sehingga gulma tidak mampu mengembangkan pertumbuhannya secara berdampingan atau pada waktu bersamaan dengan tanaman pokok/padi.

Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Kav Sentot Herutomo, mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan Petani, maka diharapkan para Petani akan lebih bersemangat dalam merawat pertaniannya sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer