BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serda Supardi Memanfaatkan Polybag untuk Penghijauan Rumah
Serda Supardi Memanfaatkan Polybag untuk Penghijauan Rumah

Serda Supardi Memanfaatkan Polybag untuk Penghijauan Rumah

Sebagai upaya pemanfaatan lahan  dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional tidak hanya dilakukan dengan pembukaan atau pemanfaatan lahan tidur tidak produktif dengan sekala luas, namun sebagai wujud kemandirian juga dapat dilakukan dalam sekala kecil di lingkungan sekitar kita.

Seperti halnya Serda Supardi anggota Koramil 14/Minggir yg mempunyai halaman rumah yang sempit dan tidak memiliki lahan namun itu bukan  halangan untuk menanam atau menghijaukan sekitar rumah. Memanfaatkan lahan yang ada membuat budidaya sayur dengan media tanam polybag dapat mengembangkan tanaman sayuran  yang tidak kalah banyak dan bagusnya dibandingkan dengan ditanam di kebun atau sawah.

Menurut Serda Supardi pemanfaatan media tanam polybag merupakan  upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia dan bercocok tanam dengan menggunakan polybag  memiliki nilai lebih tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan serta menghijaukan disekitar halaman rumah. Setiap hari sebelum dan selepas berdinas selalu menyempatkan diri untuk merawat semua tanaman, ujarnya.

Polybag yg ditempatkan dibelakang dan didepan rumah Serda Supardi hampir semua dapat tumbuh subur dan panen yang bagus. Jenis tanaman yang dikembangkan adalah sayur-sayuran di antaranya cabe, tomat, terong, bawang, seledri, Brokoli dan lain lain.

Selain itu Serda Supardi juga membagikan ilmunya kepada warga sekitar rumahnya terutama kepada ibu ibu dalam setiap kesempatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer