BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serka Arif Sulistiyono Bantu Poktan Semprot Jagung
Serka Arif Sulistiyono Bantu Poktan Semprot Jagung

Serka Arif Sulistiyono Bantu Poktan Semprot Jagung

Parakan.Com. Serka Arif Sulistiyono (18/09/2017) Babinsa Desa Traji Kec. Parakan bersama Anggota Poktan Makmur, PPL dan KUPT melaksanakan penyemprotan tanaman jagung seluas 1 Ha yang terkena hama ulat.

Pengedalian tanaman ulat dilaksanakan secara serentak agar tidak terjadi gagal panen jagung. Ketua Poktan Bapak Mustofa mengatakan untuk serangan hama ulat pada tanaman jagung musim tanam kemarau sering terjadi karena pengaruh cuaca. Tanaman jagung hibrida bisi dua yang ditanam saat ini sebenarnya merupakan jenis unggul program pemerintah untuk menunjang swasembada pangan nasional tahun 2017.

Sebagai upaya lain untuk meningkatkan produksi dan pertumbuhan tanaman jagung tetap baik, petani/poktan diharapkan satu minggu sekali agar tanaman jagung diair sehingga pertumbuhannya bisa maksimal. Dengan pertumbuhan yang maksimal akan diperoleh hasil yang maksimal pula. Kejadian hama ulat juga sudah diinformasikan kedinas pertanian dan hortikultura Kabupaten Temanggung agar mendapat bantuan obat-obatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer