BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Serka Hari Purwanto Laksanakan Pembinaan Terhadap Relawan
Serka Hari Purwanto Laksanakan Pembinaan Terhadap Relawan

Serka Hari Purwanto Laksanakan Pembinaan Terhadap Relawan

(Ngemplak) – Dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi adanya bencana akibat cuaca ektrim seperti prediksi yang disampaikan oleh BMKG Yogyakarta, Koramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman menyiapkan personel dan materiil termasuk sarana dan prasarana dengan tujuan agar dalam melaksanakan penanggulangan bencana tidak terdadak dan siap setiap saat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Hari Purwanto pada hari Minggu, 13 November 2016 di Markas Koramil 07/Ngemplak, beliau mengumpulkan pengurus dari Relawan WSC (Widodo Social Community). Selaku Babinsa Widodomartani beliau mempunyai tanggung jawab terhadap pembinaan Relawan WSC, karena selama ini sudah terjalin kerja sama yang baik antara pihak Koramil dengan anggota Relawan.

Pada pertemuan kali ini Serka Hari Purwanto menginventarisir jumlah personel dan materiil yang sudah dimiliki oleh WSC berikut kondisinya. Selain itu beliau juga memberikan beberapa penekanan antara lain agar para anggota WSC senantiasa menjaga kemampuan dan keahlian dalam penanggulangan bencana dengan mengikuti pelatihan dan pendidikan yang diselenggaran oleh BPBD maupun comunitas relawan lainnya.

Disamping itu Serka Hari Purwanto juga mengingatkan kepada seluruh anggota Relawan WSC agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan antar anggota dan dengan instansi terkait. Dan yang tak kalah penting adalah dalam setiap pelaksanaan tugas selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil. Sehingga diharapkan tujuan dari penanggulangan bencana yaitu mengurangi resiko bencana baik dari segi manusia maupun harta benda dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer