BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SERKA MUHAJIR MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN OLAH TANAH POKTAN TIRTO RAHARJO DALAM RANGKA PERCEPATAN TANAM PADI  
SERKA MUHAJIR MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN OLAH TANAH POKTAN TIRTO RAHARJO DALAM RANGKA PERCEPATAN TANAM PADI   

SERKA MUHAJIR MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN OLAH TANAH POKTAN TIRTO RAHARJO DALAM RANGKA PERCEPATAN TANAM PADI  

Parakan.Com. Serma Muhajir Babinsa Desa Tanurejo Koramil 03/Parakan pada 23 09.00 Oktober 2017  membantu olah tanah milik Poktan Tirto Raharjo seluas 1,5 Ha dalam rangka percepatan pencapaian luas tanam bulan Oktober s.d Maret 2017.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan kepada Poktan Tirto Raharjo Desa Tanurejo untuk memotifator dan mendorong para petani di wilayah Desa Tanurejo supaya segera melaksanakan percepatan tanam dengan mengolah tanah secara cepat memaksimalkan alsintan traktor yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Serma Muhajir menghimbau kepada Ketua Poktan Tirto Raharjo Bapak Slamet agar para petani yang tergabung dalam Kelompoknya melaksanakan tanam serentak untuk mengurangi hama penyakit. Bila terjadi serangan hama seperti pada masa tanam sebelumnya yaitu ualat dan wereng bisa diatasi dengan pengendalian hama secara serentak. Untuk pertemuan Kelompok tani agar sering dilakukan untuk mengevaluasi perkembangan tanaman dan perawatannya sehingga para anggota poktan Tirto Raharjo bisa mendapatkan informasi  lengkap misalnya masalah obat dan pupuk yang saat ini terjadi kelangkaan pupuk SP 36 diwilayah Kabupaten Temanggung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer