BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sertijab Kasrem 071/WK, Dandim 0701/BMS dan Dandim 0712/TGL
Sertijab Kasrem 071/WK, Dandim 0701/BMS dan Dandim 0712/TGL

Sertijab Kasrem 071/WK, Dandim 0701/BMS dan Dandim 0712/TGL

“Selain mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, Dandim harus senantiasa menciptakan kondisi harmonis dengan tokoh serta semua komponen masyarakat dalam rangka menyatukan visi dan misi menjaga NKRI terutama dari serangan paham-paham radikalisme”, jelas Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Dandim 0701/Bms serta Dandim 0712/Tgl, berlangsung Kamis (2/4) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Serah terima jabatan ini diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas serta mekanisme kerja jalannya pembinaan organisasi di lingkungan Korem 071/Wk.

Tradisi dan Laporan Korps Penyerahahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dari Danrem 071/Wk kepada Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P yang sebelumnya menjabat Dandim 0712/Tgl dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms dari Letkol Inf Asep Apandi, S.I.P kepada Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana serta Serah Terima Jabatan Dandim 0712/Tgl dari Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P kepada Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos.

Letkol Inf Asep Apandi, S.I.P selanjutnya menjabat Pabandya-2/Karbak TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad sedangkan penggantinya Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana sebelumnya menjabat Kasi Ops Korem 064/MY Kodam III/Slw. Letkol Inf Jefson Marisano, S., S.I.P selanjutnya menjabat Kasrem 071/Wk, sedangkan penggantinya Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos sebelumnya menjabat Dansecaba/Gumil Juang Rindam IV/Dip.

“Sebagai Dandim untuk segera melakukan upaya-upaya pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas, wewenang dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diemban. Berusahalah meraih prestasi terbaik dengan bekerja sungguh-sungguh, penuh inovasi dan kreasi guna mencapai keberhasilan tugas pokok Korem 071/Wk”, terang Danrem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya dalam tradisi korps, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa sebagai warga baru Korem 071/Wk untuk segera mempelajari sejarah, keadaan maupun arti dan makna yang terkandung dalam kata “Wijayakusuma” dan sesanti “Musthi Cakra Sukarno Aji” yang terdapat pada Dhuaja Korem 071/Wk.

Arti dan makna tersebut, lanjutnya. Agar dijadikan sumber motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian, sehingga setiap pelaksanaan tugas yang dijalankan senantiasa berbasis pada jati diri prajurit Korem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa TNI dan masyarakat siap mengantisipasi paham radikalisme, serta menyukseskan program swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, membantu dan mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil panennya.

Lebih lanjut, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi paham radikalisme seperti ISIS, telah menginstruksikan kepada satuan jajaran Korem 071/Wk agar ISIS jangan sampai diberikan tempat dan kesempatan bisa hidup di wilayah NKRI, khususnya di wilayah jajaran Korem 071/Wk.

“Lakukan koordinasi dengan aparat kewilayahan lain dan masyarakat, jika ada orang yang mencurigakan, seperti orang yang enggan bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya, laporkan segera dan jangan sampai lengah. Masyarakat jangan merasa khawatir, yang terpenting kerjasama yang baik antara TNI dan seluruh elemen masyarakat”, terangnya.

Kepada para Dandim yang baru, lanjutnya. Diharapkan dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat diwilayahnya masing-masing, bantu masyarakat untuk membendung terorisme. Tugas kita adalah melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa jajaran Korem 071/Wk siap menyukseskan program swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. Menyukseskan program swasembada pangan dengan membantu dan mendampingi para petani untuk meningkatkan hasil panennya.

“Dalam program ketahanan pangan, para Babinsa sudah mendapatkan penataran pertanian, hal ini agar dapat membantu petani bersama penyuluh lapangan. Setiap Babinsa di seluruh jajaran Korem 071/Wk harus turut terlibat dalam kegiatan pertanian sejak tanam, pemupukan hingga penanganan hama”, terangnya.

“Wilayah jajaran Korem 071/Wk juga merupakan wilayah penyangga pangan, oleh karena itu setiap Kodim ditarget mampu memproduksi 2,5 ton padi. Misalnya Cilacap dalam memproduksi selama setahun dapat mencapai 894.000 ton, sehingga sepertiga terget di wilayah Jawa Tengah dapat tercukupi dari Cilacap”, sambungnya.

Tradisi dan Laporan Korps Penyerahahan Tugas dan Tanggungjawab Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Bms dan dandim 0712/Tgl dihadiri para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms dan Kodim 0712/Tgl, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota serta para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcab Rem 071 beserta pengurus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer