BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sertijab staf di jajaran Yoni9f 407/PK
Sertijab staf di jajaran Yoni9f 407/PK

Sertijab staf di jajaran Yoni9f 407/PK

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Markas, Perwira Seksi Intel Yonif 407/PK dan dilanjutkan dengan Korp Raport Pindah Satuan, Sabtu (8/12).

Dalam prosesi Serah Terima Jabatan kali ini, Kapten Inf Dwi Darmasto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan Kompi Markas Yonif 407/PK kepada Lettu Inf Luis Timor Riyanto yang semula menjabat sebagai Pasi 1/Intel Yonif 407/PK. Dan Selanjutnya Lettu Inf Luis Timor Riyanto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya  kepada Lettu Inf Riki Martin sebagai Plh. Pasi 1/IntelYonif 407/PK.

Usai prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kompi Markas dan Pasi 1/Intel Yonif 407/PK, acara dilanjutkan dengan Korp Raport Pindah Satuan. Komandan Yonif 407/PK melepas 13 Prajurit Petarungnya yang terdiri dari 3 Perwira (Pama) dan 10 Tamtama.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kapten Damhuri Amir dihadiri oleh para Perwira Seksi (Pasi) Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota dan turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus. Acara berjalan dengan penuh disiplin serta diwarnai dengan suasana khidmad.

Dalam amanatnya Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han)  mengucapkan selamat kepada para perwira  atas  amanah yang diberikan oleh satuan untuk  mengemban tugas dan  tanggung jawab  yang semakin  berat.

“Perlu diketahui  bersama bahwa tantangan tugas kedepan membutuhkan kesadaran akan pemahaman tugas dan jabatan yang diemban. Maka dari itu sebagai prajurit profesional harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bidang masing-masing secara terampil dan profesional. Serta sebagai unsur pimpinan harus memiliki kepekaan, kecepatan dan kejelian dalam membaca perkembangan situasi melalui berbagai upaya dalam melaksanakan tugas sehari-hari bersama dengan anggotanya,” ungkap Danyonif 407/PK.

“Saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh para Perwira sehingga akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat melanjutkan program kerja yang sedang berjalan sehingga mampu meningkatkan kerjasama dan keterpaduan baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas.” tegasnya.

Kepada prajurit yang pindah satuan, Komandan Yonif 407/PK menyampaikan agar segera menyesuaikan diri di satuan baru yang tentunya berbeda dengan satuan asal, dan segera pelajari tugas dan tanggung jawab yang akan diemban.

“Untuk seluruh prajurit petarung yang pindah satuan, agar tetap menjaga almamater dan nama baik satuan Yonif 407/PK serta selalu menjaga silaturahmi dengan baik dimanapun kita berada,” begitu pesan Danyonif 407/PK.

“Pertahankan dan tingkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas di satuan baru, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, berikan warna positif dalam kinerja di satuan sehingga kehadiran sebagai personel baru benar-benar dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Diakhir acara Komandan Yonif 407/PK memberikan piagam penghargaan sembari memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh anggota yang pindah satuan. Pemberian ucapan selamat diikuti oleh semua peserta acara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer