BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SERTU SUHADI KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF DI KAMPUNG HALAMAN
SERTU SUHADI KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF DI KAMPUNG HALAMAN

SERTU SUHADI KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF DI KAMPUNG HALAMAN

NGEMPLAK – Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warganya Sertu Suhadi anggota Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman sebagai salah satu warga Dusun Dalem Widodomartani Ngemplak yang juga merupakan kampung kelahiran berusaha memberikan terobosan dan inovasi kepada Ibu-ibu PKK yang berupa kerajinan batik tulis. Rabu (09/11)

Namun Sertu Suhadi menyadari bahwa sebuah usaha yang berangkat dari titik awal atau pemula sangat membutuhkan sarana dan prasarana khususnya untuk modal usaha. Langkah yang diambil oleh Sertu Suhadi untuk mengembangkan usaha batik tulis adalah membuat beberapa proposal ke beberapa instansi pemerintah, termasuk mengajukan tenaga pelatihan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sleman dengan harapan agar keberadaan gerakan ekonomi kreatif di Dsn. Dalem Widodomartani diakui oleh Pemkab Sleman sekaligus menjadi komoditas lokal.

Selain itu Sertu Suhadi juga mengundang beberapa pemodal untuk dapat menanamkan saham usaha bagi usaha Batik Tulis Ibu-ibu PKK. Salah satunya adalah Ibu Siti Hediyati, S.E yang diundang untuk melihat dan mempraktekan pembuatan batik tulis. Sehingga diharapkan setelah mengetahui produksi dan prospek batik tulis beliau akan memberikan investasi guna penguatan modal usaha.

Sebagai anggota militer yang berdinas di Koramil 07/Ngemplak Sertu Suhadi merupakan asset yang sangat dibanggakan. Hal ini diungkapkan oleh Kapten Inf Kamdiyo selaku Danramil, bahkan beliau selalu mensuport dan mendukung kegiatan yang Sertu Suhadi dengan memberikan arahan dan petunjuk agar usaha yang dikelola Sertu Suhadi dapat berkembang pesat dan menjadi produk unggulan dari wilayah Koramil 07/Ngemplak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer