BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sertu Wahyudi Dampingi Petani Jagung
Sertu Wahyudi Dampingi Petani Jagung

Sertu Wahyudi Dampingi Petani Jagung

MAGELANG– Sertu Wahyudi Anggota Koramil 18 Ngluwar Kodim 0705/Magelang melaksanakan kegiatan upsus pajale dengan mendampingi petani jagung, mengecek hama tanaman jagung di lahan seluas 500 m2 milik salah satu petani, Rabu (06/09).

Kegiatan pendampingan petani yang di lakukan oleh babinsa di wilayah binaan seperti halnya pengecekan hama tanaman jagung milik Yamidi (52) kali ini adalah dalam rangka perawatan rutin untuk memaksimalkan hasil panen petani dan mensukseskan swasembada pangan nasional.

Di musim kemarau ini mayoritas petani di Desa Blinggo menanm jagung, hal ini mengingat ketersediaan air sawah yang mulai menyusut sehingga tanaman jagung atau holtikultura menjadi salah satu pilihang yang paling menguntungkan.

Hal senada di sampaikan oleh Yamidi, dia lebih memeilih tanam jagung karena tidak terlalu membutuhkan air yang banyak, “ Di musim kemarau seperti ini tanaman jagung lebih menguntungkan karena tak perlu repot repot nyari air” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Yamidi juga menyampaikan terimakasih kepada babinsa karena mau turun langsung kesawah mendanpingi petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer