BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Shalat Jum’at Akrabkan Satgas TMMD Dengan Warga Masyarakat
Shalat Jum’at Akrabkan Satgas TMMD Dengan Warga Masyarakat

Shalat Jum’at Akrabkan Satgas TMMD Dengan Warga Masyarakat

Manusia hanya bisa berencana dan berusaha, namun Tuhanlan yang menentukannya. Satgas TMMD ke-102 tahun 2018 Kodim 0728/Wng bersama-sama masyarakat telah merencanakan dan berusaha semaksimal mungkin agar setiap sasaran yang telah direncakan selesai tepat waktu. Namun disela-sela upaya dan kerja keras yang dilakukan, tidak boleh meningalkan kewajiban kepada Allah SWT, dan selalu berdo’a mengharap ridha-Nya agar semua kegiatan dapat berjalan baik, aman dan lancar.

Mengingat akan hal itu, pada hari ke empat yang juga betepatan dengan hari Jum’at, Satgas TMMD di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo tak mau ketinggalan untuk melaksanakan shalat Jum’at bejamaah. Menjelang memasuki waktu shalat, para Prajurit sudah berbondong-bondong menuju Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo.

Shalat Jum’at berjamaah merupakan moment yang sangat baik untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar TMMD dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Shalat Jum’at juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilaturrahmi, bersosialisasi dan berinteraksi antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat, sehingga antara Satgas dan warga dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lainnya.

Seperti apa yang dilakukan Letda Inf Nirhadi bersama Kopda Tri Sasono, usai melaksanakan shalat Jum’at mereka gunakan untuk berdialog dengan Takmir Masjid Baiturrahman Ustad Hariyoso. Dalam obrolan santai yang diiringi dengan gurauan kecil, membuat sauasana kekeluargaan begitu kental. Sehingga sang Takmir Ustad Hariyosopun dengan wajah yang begitu gembira tak sungkan-sungkan mengukapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas TMMD atas pelaksanaan TMMD di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo.

“Alhamdulilah, karena ada TMMD, Masjid kami menjadi lebih ramai. Pada kesempatan ini juga kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, karena program TMMD telah memberikan alokasi pembangunan sarana umum yang berada di wilayah kami dan saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” tutur Ustad usai shalat Jum’at.