BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SI dan Forkopimda Santuni Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah
SI dan Forkopimda Santuni Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah

SI dan Forkopimda Santuni Anak Yatim dan Gelar Pasar Murah

Rembang– Semen Indonesia Group secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 dan Santunan Anak Yatim di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie pada rabu (10/08/2016). Acara Pasar Murah 2016 dan Santunan Anak Yatim ini berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan bersamaan oleh 154 BUMN di 538 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Rembang yang bertempat di pendopo Museum RA Kartini

Direktur Sumber Daya Manusia & Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ahyanizzaman menyatakan bahwa rembang menjadi pusat kegiatan Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group. “Kami memilih Rembang sebagai pusat acara karena dari Kabupaten Rembang inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan,” ujarnya saat memimpin Pasar Murah 2016 di dampingi Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Dirut SG Sunardi Prionomurti.

Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group tahun ini menyediakan 35.700 paket sembako dengan proporsi wilayah distribusi penjualan sembako murah meliputi : Pidie Aceh 4.000 paket, Padang Sumatera Barat 1.100 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, Rembang Jawa Tengah 15.000 paket dan Gresik Jawa Timur 8.000 paket. Setiap paket sembako bernilai Rp 150.000,- dan dijual seharga Rp 25.000,-. Hasil penjualan paket sembako ini akan disalurkan untuk rumah ibadah di sekitar wilayah operasi.

Selain pasar murah, Perseroan juga menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim di titik-titik operasional Perseroan kepada 5.990 anak senilai total Rp599 juta, diantaranya untuk Kabupaten Rembang ada 1000 anak yatim yang mendapat santunan. “Penyelenggaraan pasar murah dan santunan anak yatim ini kami laksanakan di sekitar wilayah operasi pabrik untuk terus mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat sekitar.

Masyarakat merupakan bagian penting dalam pengelolaan Perusahaan berdasarkan prinsip Triple Bottom Line yang kami implementasikan, yakni pengelolaan perusahaan tidak hanya fokus pada perolehan keuntungan, tapi juga mampu menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar dan mengelola lingkungan hidup dengan baik,” kata Ahyanizzaman.
Kegiatan Pasar Murah 2016 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN. Bagi Semen Indonesia Group, tujuan kegiatan pasar murah ini adalah membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi untuk memperoleh sembako dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga masyarakat dapat mengalokasikan dana yang dimilikinya untuk kebutuhan hidup lainnya menyongsong perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Perseroan berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sembako. Selain itu, acara ini mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga sembako yang cenderung tinggi ,” kata Ahyanizzaman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer