BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi Babinsa Ngupasan Ke Rumah Ketua Tagana Kota Yogyakarta
Silaturahmi Babinsa Ngupasan Ke Rumah Ketua Tagana Kota Yogyakarta

Silaturahmi Babinsa Ngupasan Ke Rumah Ketua Tagana Kota Yogyakarta

Gondomanan, Senin 29/08/2016 Sertu Kuntoro Babinsa Ngupasan Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734,Bersilahturohmi kerumah sdr. Totok sebagai ketua Tagana Kota Yogyakarta bermaksud meminjam baju Tagana untuk Gladi Posko yang telah dipakai oleh Danramil 12 Gondomanan Mayor Kav. Cecep Saepudin, S. Sos beberapa waktu yang lalu.

Totok yang baru menikah satu bulan yang lalu sebagai Ketua Tagana Kota Yogyakarta dalam pembicaraanya sedikit menjelaskan bahwa Tagana berada dibawah naungan Dinas Sosial dibagi menjadi Lima devisi yaitu Devisi Resque, TRC (Tim Reaksi Cepat), Sosial, Logistik dan Salter dengan jumlah anggota secara keseluruhan 108 orang. Agenda yang paling dekat minggu depan Tagana akan melatih perwakilan siswa SMU se-Kota Yogyakarta di wilayah tepi pantai daerah Gunung Kidul selama lebih kurang satu minggu dengan sasaran materi Bela Negara, Nasionalisme dan Kepedulian kepada sesama.

Kuntoro Sebagai Babinsa Ngupasan baru menyadari bahwa diwilayah banyak potensi Mitra Karib yang perlu di Galang sebelumnya babinsa memang sudah mengetetahui bahwa ada warga Ratmakan Kelurahan Ngupasan yang menjadi anggota Tagana tapi biodatanya memang babinsa belum memiliki. Dalam kesempatan silaturahmi ini Babinsa banyak mendapatkan informasi dari sdr. Totok dan juga sedikit memberi masukan bahwa Tagana merupakan Mitra Kerja TNI dalam Tugas Oprasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu penanggulangan bencana alam.

Kuntoro juga menyampaikan dalam menyelenggarakan suatu latihan hendaknya memperhatikan NIKGARLAT (Teknik Penyelenggaraan Latihan) agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal kalau perlu juga dapat berkoordinasi dengan APKOWIL (Aparat Komando Kewilayahan) dalam hal ini adalah KOREM dan KODIM untuk menjadi instruktur ataupun Nara Sumber, agar dapat tercipta Mitra kerja yang benar-benar solid dan bermanfaat bagi masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer