BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi Danrem 071/Wk Dengan FPI Pekalongan
Silaturahmi Danrem 071/Wk Dengan FPI Pekalongan

Silaturahmi Danrem 071/Wk Dengan FPI Pekalongan

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0710/Pkl dan kegiatan Wasev TMMD baik Reg Ke-95 maupun Sengkuyung Tahap II, melaksanakan silaturahmi dengan FPI Kab/Kota Pekalongan, Kamis (22/10) di Makodim 0710/Pkl.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa selain bersilaturahmi juga sebagai jalinan awal dalam mengenal satu sama lain, dengan harapan bahwa dengan perkenalan dan silaturahmi tersebut kedepan tentunya untuk mengawal bangsa dan negara ini, hal ini sebagai bagian menciptakan bangsa dan negara yang lebih maju, karena cinta tanah air adalah bagian dari iman.

Menurut Danrem 071/Wk bahwa jalinan silaturahmi dan komunikasi selama ini terjalin dengan baik antara Kodim 0710/Pkl dengan FPI Kab/Kota Pekalongan dan tidak ada gesekan-gesekan. Hal tersebut diharapkan kedepan ada dapat terjalin dengan baik lagi. Apalagi menjelang berlangsungnya Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, termasuk di dalamnya Pilkada Kab/Kota Pekalongan.

Danrem 071/Wk berharap agar FPI juga mempunyai peran dalam menjaga kondusifitas wilayah, peran menjaga persaingan tidak sehat tidak positif diantara para kandidat calon Pilkada nantinya, agar jangan menggunakan cara-cara yang salah.

Sementara itu ketua FPI mengatakan bahwa FPI sebetulnya bukan lembaga baru akan tetapi bersifat melengkapi dari lembaga dakwahnya. Karena pada dasarnya dakwah amar ma’ruf nahi munkar harus seimbang. Amar Ma’ruf tanpa nahi munkar tidak akan bisa berjalan, begitu pula nahi munkar tanpa amar ma’ruf tidak akan baik.

Selain hal tersebut, juga dikatakan bahwa hubungan dan jalinan silaturahmi antara Kodim 0710/Pkl dengan FPI sudah lama terjalin dengan baik selama ini dan saling koordinasi yang artinya bahwa kita melihat ada kepentingan bersama dilapangan.

“Kita sangat loyal terhadap pemerintahan yang syah, akan tetapi loyalitas kita juga tetap diiringi dengan konfront sehingga tidak semau-mau kita tunduk pada kebijakan pemerintah. Ketika kebijakan itu merugikan umat Islam maka FPI dari tingkat atas sampai daerah, FPI pasti menyuarakannya bila ada ketimpangan dan ketidakadilan. Aplikasinya melakukan follow up dari suatu kontrol maka berkoordinasi dengan institusi yang ada. Selain hal tersebut, FPI jelas-jelas menolak keberadaan PKI”, tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer