BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam
Silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam

Silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam

Kodim 0735 Surakarta meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Surakarta.

Dandim baru 0735 Surakarta Letkol Inf. Edwin Apria Candra. S.E mengawali tugas di Kota Surakarta dengan roadshow menggelar pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Dalam rangka memperkenalkan diri .Dan Pada kesempatan ini Komandan Kodim mengunjungi kantor PC.NU di wilayah Kecamatan Serengan pada hari Rabu (18/1/2017) pukul 14.00 bertempat di kantor PC.NU Kec. Serengan Surakarta. Yang kebetulan sedang melaksanakan pertemuan tokoh NU dari tingkat kelurahan , Kecamatan sampai dengan kota dalam rangka melaksanakan sosialisasi pembagian raskin dari bulog di kantor PC.NU Kec.Serengan Surakarta.

H. Helmi Sa’ dillah ketua PC.NU Surakarta dengan hangat menyambut kedatangan Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf. Edwin Apria Candra S.E yang didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Didin.N.D, Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi serta Babinsa kel. Jayengan serma M. Komi sehani dan Serda Priyanto.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra S.E mengemukakan, silaturahmi dalam komunikasi sosial untuk meminta masukan-masukan dari para tokoh agama.

Letkol Inf Edwin Apria Candra S.E mengatakan, silaturahmi itu merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Surakarta.

“Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengungkapkan potensi wilayah Surakarta dari berbagai aspek, baik pertahanan dan keamanan maupun sektor riil seperti pariwisata dan perhotelan. Surakarta juga sebagai barometer indonesia. Intinya apapun kejadian di Surakarta yang baik maupun buruk dengan cepat akan terdengar secara nasional maupun internasional. Untuk itu mari kita ciptakan solo yg kondusif, damai dan toleran.

Berbagai potensi itu tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berpartisipasi mengisi pembangunan daerah.

“Karena itu, kita harus memiliki ketahanan yang kuat dan semua itu akan dicapai jika kebersamaan dan saling mendukung peran masing-masing se|a|u terjaga,” ujarnya.

TNl juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas bersama aparat Kepolisian , forum kominda dan pihak-pihak terkait Iainnya.”Tentu semua pihak selalu ingin hidup damai agar Iebih Ieluasa mengisi pembangunan dengan berbagai aktivitas nyata dan bermanfaat, demi kemajuan Surakarta hingga masa mendatang,” ujarnya.

Jajaran Kodim 0735 Surakarta, juga terus berupaya berafiliasi dengan masyarakat luas,
“Kami juga meningkatkan silaturahami ke seluruh elemen masyarakat agar tali silaturahmi tetap terjaga,” dan tercipta kodusifitas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer