BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi Forkompimda dan FKUB Kabupaten Brebes
Silaturahmi Forkompimda dan FKUB Kabupaten Brebes

Silaturahmi Forkompimda dan FKUB Kabupaten Brebes

Brebes, Acara kegiatan silaturahmi Forkompimda dan FKUB Kabupaten Brebes dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik antar umat beragama, yang diselenggarakan oleh Polre Brebes dengan Ketua panitia Kast Intelkam Polres Brebes AKP Sartono, bertempat di Islamic Centre komplek Jl. Yos Sudarso Brebes. Rabu (10/8).

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistiawan, SIK, MH, MSi, Kajari Brebes Pendi Sijabat, SH, MH, Dandim 0713/Brebes diwakili Pasi Intel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Yatno, Kasi Kewaspadaan Kesbangpol Brebes Subur Sarwono, SH, Sekertaris MUI Kab. Brebes Jangkar Akrom, Perwakilan FKUB Kab. Brebes Pontianys Karyono.

Adapun materi yang dibahas adalah Intoleransi terkait dengan pengerusakan gereja di Klaten.

Mengawali sambutan Kapolres Brebes menyampaikan Hasil analisa inteljen untuk mempropokasi dengan mempecah belah umat antara muslim dengan non muslim. Dn kami forkominda kab brebes dan FKUB kab brebes sepakat untuk tidak terpancing dan terpropokasi dengan adanya kejadian pengerusakan gereja di klaten. gambar foto anak yang dibungkus dalam kardus adalah rekayasa, bukan kejadian yang sebenarnya, hanya mengadu domba antar etnis, gambar foto anak yang dibungkus kardus adalah kejadian perkosaan yang terjadi di jakarta 1 tahun yang lalu, untuk itu kepada seluruh pemuka lintas agama untuk membekap dan jangan mau diadu domba. Mari kita luruskan permasalahan yang sedang berkembang saat ini.

Sekertaris MUI Kab. Brebes juga menyampaikan adanya profokasi terkait dengan kematian santoso, dengan menunjukan kepada ymym bahwa kelompok santoso masih ada. bagaimana pemuka agama memandang pemeluk agama lain dan bagaimana pemeluk agama memandang agama lain. secara teknis disarankan agar sebelum hari kemerdekaan segera dilaksanakan pertemuan antar lintas umat beragama dan sosialisasi terkait dengan kondisi sekarang ini.

Wakil Bupati Brebes Narjo, SH menyampaikan selama saya menjadi anggota Dewan 2 periode Kab. Brebes selalu aman dan saya percaya kepada aparat keamanan yang ada di Kab. Brebes selalu kompak dan saling koordinasi bahwa Brebes selalu aman.

Pasi Intel Kodim 0713/Brebes yang mewakili Dandim 0713/Brebes dalam kesempatannya menyampaikan Himbauan kepada seluruh pemuka lintas umat beragama agar situasi Kab. Brebes aman dan terkendali, untuk itu kita selalu berkordinasi antar intansi maupun lintas agama.

Dalam penyampaiannya Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, harapan kami semoga masyarakat Kab. Brebes selalu waspada terhadap profokasi dan hasutan hasutan dari orang yang tidak bertanggung jawab, kami juga menghimbau kepada seluruh lintas agama selalu bersatu dan selalu berkoordinasi untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer