BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi Forkompinda Kabupaten Brebes Dengan Masyarakat Desa Cikeusal Kidul,Cikeusal Lor, Desa Pamedaran
Silaturahmi Forkompinda Kabupaten Brebes Dengan  Masyarakat Desa Cikeusal Kidul,Cikeusal Lor, Desa Pamedaran

Silaturahmi Forkompinda Kabupaten Brebes Dengan Masyarakat Desa Cikeusal Kidul,Cikeusal Lor, Desa Pamedaran

Ketanggungan, Bertempat di Balaidesa Cikeusal kidul Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes telah di laksanakan Silaturahmi Bupati Brebes beserta Forkompinda dengan masyarakat Desa Cikeusal kidul, Cikeusal lor dan Desa Pamedaran Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, yang di selenggarakan Pemkab Brebes. Kamis (03/12).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes yang di wakili Asisten I Kab.Brebes Bapak Suprapto,  Asisten III Kab. Brebes Kustoro, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP,   Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihantoroe, SIK, SH, MH,  Staf KPH Balapulang Bapak Gunawan, Muspika Kec. Ketanggungan, Masyarakat Desa Cikeusal lor, Desa Cikeusal kidul dan Desa Pamedaran.

Sambutan Bupati Brebes yang di bacakan  Asisten I Kab. Brebes Bapak Suprapto mengatakan  Salam sejahtera bagi kita semua, disini akan saya sampaikan bagaimana hidup saling kenal, gotong royong peran serta masyarakat dalam memecahkan konfilk sosial yang harus di pecahkan, tanpa bantuan pemerintah. saya yakin masyarakat punya rasa modal sosial untuk memecahkan setiap masalah, Ayo warga ciukesal lor, kidul dan pamedaran, tingkatkan rasa solidaritas untuk menggugah rasa kebersamaan sehingga masyarakat akan aman, maju dan makmur, Kegiatan ini semakin kita tingkatkan untuk memeperkokoh persatuan dan kesatuan, dimana di daerah ini banyak keanekaragaman bahasa, karena daerah ini berada di perbatasan antara jawa tengah dan jawa barat. Dengan persatuan dan kesatuan yang kuat Kab. Brebes akan maju dan makmur, maka dari itu saya berharap kedepan masyarakat cikeusal lor, kidul, dan pamedaran tingkatkan kebersamaan, persatuan, gotong royong, agar masyarakat makmur dan pembangunan lebih maju.

Sambutan Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihantoro, SIK, SH, MH mengatakan  Saya datang kesini tidak lain untuk menjalankan tugas, untuk berbagi rasa dengan masyarakat, ini bagian dari senergitas untuk meningkatkan manfaat sebuah hubungan antara warga dengan warga, warga dengan pemerintah, Saya terimakasih kepada masyrakat desa ciukesal lor, kidul, dan pamedaran pada saat hari raya idul fitri bisa di rayakan dengan hikmat, Bapak-bapak  semua sudah melihat melalui media TV ataupun lainya, sekarang sedang gencar-gencarnya tentang ISIS, saya beri tau semua bahwa tidak ada semua agama yang mengajarkan tentang kebencian, permusuhan antar umat beragama, Kita harus waspadai semua jangan sampai ikut-ikutan, hal-hal kecil jangan sampai di besar-besarkan, yang bisa mengganggu stabilitas keamanan, Sebentar lagi kita akan menghabiskan tahun 2015, jangan sampai warga sini meninggalkan kenangan seperti tahun-tahun lalu, saya tidak akan pandang bulu dalam penegakan hukum, Terakhir saya berpesan kepada tokoh pemuda, bapak-bapak sekalian jaga kondisifitas yang telah terjaga ini, kedepan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP menyampaikan Salam sejahtera bagi kita semua, kita dapat berkumpul di desa ciukesal kidul dalam rangka silaturahmi dengan forkompinda, pertumbuhan penduduk sangat cepat, dengan cepatnya laju penduduk sekarang,kita harus waspada dengan sumber kehidupan,yaitu sumber pangan yang semakin terbatas, Dulu negara kuasa masih menjajah dengan menyerang negara lain, akan tetapi untuk sekarang yang di cari adalah pangan,sumber daya alam lainya. Negara kita sedang terjadi perang yaitu banyaknya ancaman teror, ISIS, di adu domba, itulah yang negara luar inginkan,apabila Indonesia sudah tidak kondusif maka kita akan bergantung dengan negara lain, Maka dari itu kita tingkatkan mulai dari desa,agar slalu waspada terhadap ancaman-ancaman yang bisa memecah

belah persatuan dan kesatuan, Semua keributan tidak ada yang di untungkan,seperti pepatah menang jadi arang kalah jadi abu, maka dari itu ini tugas bapak-bapak semua untuk menjaga konsifitas keamanan desa, Kita sekarang jangan sampai terpengaruh dengan budaya-budaya yang berkembang sekarang ini, bangsa kita tidak akan maju tanpa di bantu oleh warga masyarakat semua, Saya menghimbau kita tingkatkan swasembada pangan, karena ini merupakan program pemerintah agar bisa mewujudkan negara Indonesia yang swasembada pangan (tidak mengimpor beras lagi), Kekuatan kita karena gotong royong, maka kita buka kembali hati kita agar masyarakat dan anak-anak kita kedepan bisa mengikuti budaya gotong royong saling menghargai, saya yakin kalau ini di laksanakan desa ini akan aman dan  kondusif.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer