BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Babinsa Dan Perangkat Desa
Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Babinsa Dan Perangkat Desa

Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Babinsa Dan Perangkat Desa

Candimulyo- Ada pepatah mengatakan “sering dan senang menjalin silaturahmi akan dilancarkan rezeki dan segala urusannya” ucapan yang demikian ternyata benar adanya, karena dengan adanya saling bertemu serta menjalin komunikasi antar sesama maka urusan serta segala permasalahan akan mudah diselesaikan, termasuk rizki akan menyusul di belakangnya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh salah satu anggota koramil 10 Candimulyo Sertu Sugiyarto dalam acara silaturahmi bersama warga desa binaanya Desa Bateh. mengingat masih suasana idhul fitri maka kesempatan serta momen yang satu ini tidak disia siakan oleh sertu sugiyarto sebagai babinsa desa tersebut untuk saling berma’afan dengan aparat pemerintah desa serta segenap tokoh masyarakat.

Kegiatan atau dalam istilah tentara disebut (komsos) komunikasi sosial semacam ini menurutnya sangat efektif dilakukan karena disamping bisa mempererat tali persaudaraan juga saling mengenal lebih dekat secara emosional perorangan serta antar pemerintah desa dengan koramil, dengan harapan didalam menjalankan tugas keseharian ada hubungan imbal balik yang positif atau bisa disebut simbiosis mutualisme yaitu kerjasama yang saling menguntungkan antara warga binaan, pemerintah desa serta koramil. sehingga sekecil apapun permasalahan diwilayah tetap bisa terpantau serta bisa dicegah sedini mungkin. semua dimaksudkan agar suasana kondusif akan tercipta dimasyarakat, Tegas Babinsa Sertu Sugiyarto.

Hal senada di amini oleh Suiz (42) Kepala Desa Bateh atas kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas, maupun kecamatan dengan pemerintah desanya serta warga desa bateh selama ini sudah berjalan dengan baik bahkan sudah ada peningkatan, tuturnya,..namun lebih lanjut kepala desa meminta agar Babinsa kalau bisa sering kewilayah desanya supaya masyarakat lebih dekat serta akrab dengan pak Babinsa, karena masyarakat desa bateh rata rata petani desa yang sangat membutuhkan informasi maupun wawasan yang dimiliki oleh babinsa, sehingga warga bateh diharapkan akan lebih maju lagi, pintanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer