BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SILATURAHMI TOMAS, TOGA, TODA DENGAN MUSPIDA
SILATURAHMI TOMAS, TOGA, TODA DENGAN MUSPIDA

SILATURAHMI TOMAS, TOGA, TODA DENGAN MUSPIDA

Pilkada di kabupaten Wonosobo tinggal beberapa hari lagi. Mulai tanggal 1 desember 2015 dimulainya kampaye secara terbuka.  Kampaye terbuka bisa mengundang terjadi konflik khususnya antar pendukung untuk itu maka Pemda Wonosobo melalui kantor Kespangpol mengadakan silaturahmi antar tokoh masyarakat, agama dan pemuda dengan muspida untuk membuat situasi wonosobo aman dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak bertempat di Ruang Mangunkusumo Setda Wonosobo. (30/11).

Ketua penyelenggara kepala Kesbangpol  Didik wibowo S.Sos MM menyampaikan tujuan penyelenggaraan ini bertujuan untuk membuat situasi wonosobo yang kondusif baik sebelum pada saat pemilu dan pasca pesta demokrasi yaitu dengan mengumpulkan para tokoh agar bisa mengajak para anggota / jamaahnya untuk bersama  sama bisa menjaga situasi.

Bupati Wonosobo Ir Satriyo Hidayat dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan tegaknya sendi demokrasi, maupun dalam rangka menghasilkan pemimpin yang amanah, berkualitas, dan bertanggungjawab berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Dimana suksesnya pemilu merupakan kemenangan bagi rakyat indonesia, suksesnya pemilu akan menghasilkan pemerintahan yang stabil untuk kemajuan pembangunan.

Pada masa pemilu ini sangat potensial meimbulkan gesekan – gesekan maupun potensi kerawanan yang bisa berkembang menjadi kerusuhan antar pendukung, baik dikalangan grasroot maupun dikalangan elit politik.  Sehingga bupati memberikan apreasiasi positif dengan dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral menjelang pemilihan bupati dan wakil bulati wonosobo ini.  Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancer dan terpilih pemimpin yang terbaik untuk rakyat.

Dari kodim 0707/Wonosobo diwaliki oleh Mayor Inf Jaka Susila dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya mengantisipasi dari kelompok – kelompok yang ingin menggagalkan pemilukada khususnya dari kelompok radikal baik dari radikal kiri maupun kanan dan aksi terorisme yang tidak senang dengan kedamaian.  Untuk itu pentingnya informasi dari para tokoh yang ada didaerah apa bila ada kelompok  atau orang – orang yang dipandang mencurigakan untuk tidak segan – segan melaporkan kepada aparat terkait.  Saat ini bangsa Indonesia sedang menjadi sasaran para kelompok tersebut, untuk itu diperlukan kerja sama yang solid khususnya antara TNI dengan rakyat.

Kapolres Wonosobo AKBP Aziz menyampaikan bahwa situasi menjelang Pilkada saat ini membuat suasana didaerah agak memanas untuk itu kehadiran para tokoh ini bisa memberi rasa aman kepada para anggotanya.   Keamanan dan ketertiban merupakan factor yang menjadi idaman setiap orang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer