BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinegritas Babinsa dan Babinkamtibmas Ngemplak
Sinegritas Babinsa dan Babinkamtibmas Ngemplak

Sinegritas Babinsa dan Babinkamtibmas Ngemplak

(Ngemplak) – Demi menjaga kondusifitas, Anggota Koramil 07/Ngemplak jajaran Kodim 0732/Sleman Serma Sihono dengan Serka Hari Purwanto pada hari Senin 31 Oktober 2016 bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ngemplak mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, Bapak Jono yang seghari hari bekerja sebagai tukang Parkir Di BRI Unit Ngemplak.

Menjalin Komsos antara Anggota Koramil 07/Ngemplak sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, seperti yang dilakukan Koramil 07/Ngemplak dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para tukang Parkir di Kantor BRI unit Ngemplak, Kelurahan Widodomartani Kecamatan Ngemplak Kab Sleman.

Koramil adalah kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padantnya tugas-tugas para Babinsa Koramil 07/Ngemplak wilayah, maka Koramil harus dapat memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.

Kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 0732/Sleman agar jajaran Koramil mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer