BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergi Babinsa Mlati dan Babinkamtimas Dalam Mendukung Ketahanan Pangan
Sinergi Babinsa Mlati dan Babinkamtimas Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Sinergi Babinsa Mlati dan Babinkamtimas Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman Serka Sudarno melaksanakan  pengecekan saluran irigasi di wilayah kelompok tani Tlogo makmur dusun Bulawen Tlogoadi bersama Babinkamtibmas dan kepala Desa Tlogoadi, setelah mensapat laporan dari warga adanya luapan irigasi yang menggenangi lahan pettanian warga, Kamis  (6/10)

Kondisi cuaca di awal bulan oktober dengan intensitas hujan tinggi di sertai angin di wilayah Sleman banyak menimbulkan permasalahan yang sangat berarti bagi para petani khususnya di wilayah mlati, tegas Babinsa. Hujan turun biasanya menjelang sore hari sehingga kondisi irigasi yang rawan adanya gangguan/rusak akibat alam atau kelalaian  sering terjadi.

Lebih lanjut Serka Sudarno mengatakan kepedulian warga di tuntut untuk mewaspadai perubahan cuaca dan kondisi lingkungan saat kondisi hujan. Kerap saat hujan yang di sertai angin sering di temukan pohon yang tumbang dan mengakibatkan irigasi yang terganggu,  kondisi ini perlu       tindakan  segera di lapangan sehingga tidak berdampak pada yang lain, tegas Babinsa.

Disampaikan Kepala Desa Tlogoadi, kepedulian warga untuk menjaga dan merawat di rasa masih kurang, terbukti masih di temukan adanya limbah kayu yang menyumbat saluran irigasi, karena kelalaian warga. Harapan kepala desa agar warga selalu peduli, untuk menjaga dan merawat sarana irigasi yang sudah di bangun. “Pengecekan irigasi ini, saya sengaja bersama Babinsa dan Babinkamtibmas turun langsung ke lokasi, dengan maksud agar  warga melihat dan peduli ikut  menjaga kondisi lingkungan, khususnya saat memasuki musim penghujan. Sehingga kejadian ini tidak terulang lagi”, tegas Kepala Desa Tlogoadi, Bpk Sutarjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer