BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sinergitas Antara PPL dengan Babinsa Koramil 08/Sambirejo dalam Peningkatan Upsus Swasembada Pangan
Sinergitas Antara PPL dengan Babinsa Koramil 08/Sambirejo dalam Peningkatan Upsus Swasembada Pangan

Sinergitas Antara PPL dengan Babinsa Koramil 08/Sambirejo dalam Peningkatan Upsus Swasembada Pangan

Babinsa Ds. Sambi Pelda Wama dan Babinsa Ds. Blimbing Serda Efan  Triyanto       bersama   dengan PPL   Kec. Sambirejo  Bp. Suwito, ST  dan masyarakat     Dk. Puyanganti   RT 16,    Ds. Sambi,     Kec. Sambirejo, Kab. Sragen melaksanakan  pemantauan dan penelitian dilapangan untuk mengantisipasi adanya serangan penyakit pada tanaman padi   di sawah   milik    Bp. Margono    anggota   Kelompok Tani “SUBUR LESTARI” sehingga apabila ditemukan adanya serangan penyakit dapat segera dilakukan tindakan pada hari Rabu, 13 Mei 2015 08.30 s.d 10.00.

Serangan penyakit tanaman padi yang menyerang pada masa tanam II ini kemungkinan besar disebabkan oleh adanya jamur / bakteri BLAS,  BLB (bacterial Ligh Black),  Bercak daun coklat.

Setelah dilakukan penelitian dan adanya kemungkinan penyakit yang menyerang sehingga dilakukan  upaya penanggulangan dengan memberikan pengobatan / penyemprotan menggunakan fungisida / bakterisida  dengan jenis antar lain  Nativo, Blast, Score, Fujiwan, Puanmur, Nordox, Topsida, Topsin .

Pengawasan dan penelitian tersebut akan terus dilakukan agar sedini mungkin penyakit tanaman padi dapat diberantas sehingga pada saat panen dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer